Ticker

6/recent/ticker-posts

Puskesmas Sikakap Lakukan Pemeriksaan Darah Massal MBS Malaria didampingi Koramil 04 dan Kamla Sikakap | dutametro






Sikakap-dutametro.com.-Kegiatan Pemeriksaan Darah Massal atau Masa Blood Surver (MBS) malaria di lakukan oleh Puskesmas Sikakap Senin (3/8/2020) di Pos Ronda Dusun Sikakap Timur, Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai di dampingi langusung oleh anggota Koramil 04 Sikakap dan Kamla Sikakap.

Peltu Dwi Wahyono, Kamla Sikakap, mengatakan, tugas kita hanya melakukan pendampingi saja, sementara yang bertugas untuk pengambilan sampel malaria itu langsung dari puskesmas Sikakap, tuturnya.

Koptu Yuni Krisna Setiawan, anggota Koramil 04 Sikakap, menambahkan, sesuai intruksi dari Danramil 04 Sikakap Kapten INF Putra Damanik setiap kegiatan yang bersifat positif akan kami dukung, kehadiran kami disetiap kegiatan itu tujuannya untuk membantu keaman, ungkapnya.

Erika Napitupulu, pemegang program Malaria Puskesmas Sikakap, metebutkan, Rapit Diagnostic Test (RDT) malaria tujuannya untuk antisipasi dini pencegahan penularan malaria.

Untuk Desa Sikakap Puskesmas Sikakap menyiapkan 300 RDT Malaria.

Dibulan Februari di Desa Sikakap ditemukan satu kasus malaria,"imbauan kita kepada masyarakat supaya menjaga kesehatan diri dan lingkungan, terutama sekali air yang tergenang di bersihkan supaya jentik-jentik nyamuk malaria tidak berkembang biak, sebab penyakit malaria merupakan penyakit menular yang harus cepat di antisipasi,"tuturnya.sl

Post a Comment

0 Comments