Ticker

6/recent/ticker-posts

Puskesmas Malakopa Mendapatkan Dua Petugas Pencerah Nusantara dari Kemenkes | dutametro



Pagai Selatan--dutametro.com.-Menteri Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia kirim dua petugas kesehatan untuk Pusesmas Malakopa, Kecamatan Pagai Selatan melalui program Pencerah Nusantara (PN).


Dua tenaga kesehatan yang dikirim Kemenkes tersebut yakni Meri Ulan Dari bagian analisis kesehatan, dan Darmadi bagian kesehatan lingkungan.


Oroana, kepala Puskesmas Malakopa, Kecamatan Pagai Selatan, menyebutkan, Sesuai dengan kontrak kerja kedua tenaga Pencerah Nusantara yang dikirim oleh Kementerian Kesehatan untuk Puskesmas Malakopa kontrak kerjanya selama dua tahun terhitung 1 Agustus 2020 sampai 1 Agustus 2022. 


walaupun kontrak kerja kedua tenaga kesehatan Pencerah Nusantara hanya dua tahun, sangat membantu sekali dalam meningkatkan kinerja kesehatan di Puskesmas Sikakap, terutama sekali dalam bidang laboratorium dan kesehatan lingkungan.


masa Pandemi Covid 19 konseling dan laboratorium sangat dibutuhkan sekali, selama ini bagian laboratorium ada tapi tamatan Smakpa, dengan adanya bantuan tenaga kesehatan ini mereka, hendaknya bisa bekerjasama demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Kecamatan Pagai Selatan, jelasnya, Selasa, 12 Agustus.


Meri Ulan Dari, Tenaga Pencerah Nusantara bagian Analisis Kesehatan, menyebutkan, bertugas di Kecamatan Pagai Selatan merupakan pengalaman pertama, walau begitu saya akan bekerja semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kecamatan Pagai Selatan, ungkapnya.sl

Post a Comment

0 Comments