Ticker

6/recent/ticker-posts

Pembacaan Teks UUD 1945 pada HUT RI Ke 75 di percayakan pada Sekwan Solsel Hj Mardiana | dutametro




Solsel, dutametro.com -- Upacara pengibaran bendera pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tingkat Kabupaten Solok Selatan berlangsung khidmat di halaman kantor bupati, Senin 17/8/20,


Upacara yang diselenggarakan secara sederhana dengan peserta upacara terbatas tersebut dilaksanakan di halaman kantor bupati. Bertindak selaku inspektur upacara, Kapolres Solsel AKBP Tedy Purnanto, S.Ik.


Hadir dalam upacara tersebut Kajari Solsel M.Bardan, Sekdakab Yulian Efi, Plt. Ketua TP-PKK Ny. Ayu Abdul Rahman, Danramil Sungai Pagu, Para Asisten dan Kepala OPD, Kepala Kemenag, Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Muara Labuh, Kepala Badan Pertanahan Nasional dan Ketua Bundo Kanduang.


Kabag Humas Solok Selatan Firdaus Firman mengatakan bahwa sesuai arahan dari Sekretariat Negara (Setneg), Kemendagri, dan juga Pemprov, pelaksanaan upacara di masa pandemi Covid ini dilaksanakan secara sederhana dan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.


Upacara diikuti oleh TNI, Polri, dan ASN dengan jumlah sekitar 50 orang. Upacara berlangsung khidmat dan diwajibkan untuk menggunakan masker. Penggerek bendera dilaksanakan oleh 3 orang petugas saja, tanpa adanya pasukan paskibra.


Seusai upacara kenaikan bendera, dilanjutkan dengan kegiatan mengikuti upacara peringatan detik-detik proklamasi yang disiarkan langsung dari Istana Negara. Kegiatan secara virtual ini juga diikuti oleh kecamatan-kecamatan yang ada di Solsel.


"Secara keseluruhan, Alhamdulillah pelaksanaan upacara berjalan baik dan khidmat," jelasnya.


Dalam peringatan detik-detik proklamasi ini, turut hadir Ketua Komisi II DPRD Solsel Afrizal Candra.


Yang menariknya pembacaan teks pembukaan UUD 1945 dilaksanakan oleh Sekretaris DPRD Solok Selatan Mardiana.


Mardiana usai membacakan teks UUD 1945 saat ditanyai Awak Media, Dirinya tidak menyangka saat itu Dia akan tampil dipanggung terhormat untuk membacakan UUD 1945 dan bisa diselesaikan dengan baik.


"Ini merupakan momentum berharga dihari bersejarah ini," ucap ibuk pegiat olah raga itu. Met


Post a Comment

0 Comments