Ticker

6/recent/ticker-posts

Pasir Hitam dan Gelombang Air Laut Jadi Pemikat Wisatawan Datang ke Pantai Bubuakat | dutametro


Sikakap--dutametro.com.-Pasir berwarna hitam dan mandi air laut di tengah-tengah gelombang pasang merupakan salah satu pemikat bagi wisatawan untuk datang ke pantai Dusun Bubuakat, Desa Matobe, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai.


Pantai Dusun Bubuakat yang bersih dan memiliki panjang sekitar 2 kilometer, bila pasang air laut surut lebar mencapai 100 meter sangat cocok sekali dijadikan tempat bermain bola bagi pengunjung.


Sejak adanya jalan trans Sikakap Matobe wisatawan dari Desa Sikakap yang ingin datang ke pantai Dusun Bubuakat, tidak kesulitan lagi, sudah bisa lewat darat baik mengunakan sepeda motor maupun naik mobil Pit Up seperti L300, lama perjalanan dari Desa Sikakap ke Pantai Dusun Bubuakat hanya menghabiskan waktu sekitar 45 menit, kalau dengan sepeda motor Bahan Bakar Minyak (BBM) yang diperlukan hanya sekitar 2 liter pulang pergi.


Pantai Dusun Bubuakat warna air laut bagian tepinya berwarna coklat hal ini dipengaruhi oleh warna pasir pantai berwarna hitam, air laut yang berwarna coklat kedalamannya sekitar 100 centimeter sampai 120 centimeter sangat cocok untuk anak-anak berumur 10 tahun, tentu harus dibawah pengawasan dari orang tua sebab air laut di pantai Dusun Bubuakat bergelombang dengan ketinggian bermacam-macam mulai 10 centimeter bahkan ada yang mencapai 1 meter.


Air laut yang berwarna coklat itu lebarnya dari tepi pantai sekitar 500 meter, selanjutnya warna air laut berwarna biru.


Setelah puas menikmati mandi air laut, pengunjung bisa membersihkan diri di air sungai yang mengalir langsung ke laut.


Pantai Dusun Bubuakat ramei dikunjungi waktu hari libur seperti hari Minggu dan hari besar keagamaan seperti hari raya idul Fitri kedua dan mandi baliau sebelum masuk bulan puasa.


Pantai Dusun Bubuakat juga sering dijadikan tempat merayakan ulang tahun bagi pengunjung, seperti yang dilakukan oleh keluarga Westi dan Nirhan untuk merayakan hari ulang tahun anak keduanya.


Bagi pengunjung yang datang ke Pantai Dusun Bubuakat terpaksa harus membawa perlengkapan sendiri seperti tikar temoat alas tempat duduk, karena dipantai tersebut tidak ada yang menyediakan tikar dan perlengkapan lainnya, sebagai tempat berteduh dari teriknya matahari, pengunjung tinggal memilih salah satu pohon yang tumbub di tepi pantai sebagai tempat lokasi duduk.


Kata Westi, Warga Desa Sikakap,Pantai Dusun Bubuakat sangat indah sekali untuk dijadikan tempat wisata alam, selain panorama alam yang indah sangat cocok sekali dijadikan tempat mandi air laut, bersama beberapa keluarga inti saya mendatangi pantai Dusun Bubuakat untuk merayakan ulang tahun anak kedua yang ke 7 tahun.


pergi ke pantai Dusun Bubuakat sekitar pukul 13.00 wib sampai kepantai sekitar pukul 13.45 wib, sesampai di pantai anak-anak langsung mandi, setelah puas mandi air laut anak langsung di beri makan, biasanya setelah puas mandi air laut perut manjadi lapar dan makan menjadi lahap,tuturnya.

Post a Comment

0 Comments