Ticker

6/recent/ticker-posts

Muswil V di Chinangkiek Tempat Indra Sukses Terpilih Ketua DPW PAN Sumbar | dutametro




Solok, dutametro.com – Bertempat di Bukik Chinangkiek pada / Rabu, (26/8/20) di Nagari Singkarak, Solok tempat Musyawarah Wilayah (Muswil) V Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatra Barat (Sumbar) menetapkan Indra Dt Rajo Lelo terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) periode 2020-2025. Indra sebelumnya sekretaris DPW ‘naik kelas’ menggantikan Ali Mukhni yang kini didapuk sebagai Ketua Majelis Penasihat Partai (MPP), karena juga akan maju menjadi bakal calon wakil gubernur yang berpasangan dengan Mulyadi. Adapun Muswil V bertepatan kelahiran Partai Berlambang Matahari bersinar ini pada 22 tahun silam yang dibidani Tokoh Reformasi Amin Rais persisnya Dirgahayu PAN 23 Agustus 1998 - 23 Agustus 2020. Untuk Sumbar yang pertama menjadi Ketua DPW adalah Arwan Kasri, Apris Yaman, Asli Chaidir, Ali Mukhni dan barusan terpilih Indra.

Chinangkiek merupakan destinasi wisata tempat area rekreasi, resort dan lainnya, merupakan objek wisata yang lagi terkenal buat seantero Sumbar, yang dimiliki oleh Pengusaha Singkarak (Solok) H.Epyardi Asda yang juga pengurus DPP PAN. Pak Epy panggilan akrabnya merupakan mantan anggota DPR RI tiga periode, yang kini akan maju sebagai kandidat terkuat untuk Bupati Solok di Pilkada yang bakal digelar tahun ini yang berpasangan dengan Jon Firman Pandu (Ketua Gerindra Kab.Solok) yang juga menjabat Ketua DPRD setempat. Kharisma Epyardi sebagai Ketua DPP PAN, telah berhasilv meloloskan anaknya Athari Gauti Ardi DPR RI Dapil Sumbar berkantor ke Senayan sebagai penggantinya.

Bak kata orang, sekali aia gadang sekali tapian barubah, Muswil V ini, nama Indra  jauh sudah disebut-sebut sebagai pengganti Ali Mukhni. Mahfum disimak orang, bahwa ketika Zulkifli Hasan (Zulhas) memenangi kongres tahun lalu, kiprah dan andil Epyardi Asda di kubu Zulhas sangat besar, sementara Ali Mukhni mendukung Asman Abnur yang mengundurkan diri menjelang kongres. Dan Indra Rj.Lelo Ketua DPW terpilih yang kini juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sumbar, sangat berdekatan sekali bersama Pak Epy Calon Bupati Solok yang terkuat tersebut. Nyatanya, Muswil yang dilakukan Virtual oleh Zulhas bersama pengurus DPP serta beracara di Chinangkiek langsung menunjuk secara daring (online) empat orang tim formatur PAN Sumbar. 

Musyawarah awalnya menyepakati 4 orang formatur, yaitu Ali Mukhni (Ketua DPW AN 2015-2020), Indra Dt Rajo Lelo (Sekretaris DPW PAN 2015-2020) dan Rahmi Brisma (DPD PAN Bukittinggi) serta Adrison Adnan, (DPD AN Kab. Solok dengan sebagai ketua formatur Indra Rj.Lelo.

Ahmad Mumtaz Rais Ketua POK (Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan) DPP PAN merupakan anak Amin Rais, yang sengaja dating hadir di Muswil tersebut menetapkan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sumbar serta Ketua Majelis Penasihat Partai (MPP) dan periode 2020-2025.

Ketua terpilih, Indra Dt Rajo Lelo mengatakan rasa syukur dan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh kader partai yang telah memberikan amanah dan kepercayaan tinggi untuk memimpin DPW PAN Sumbar lima tahun ke depan. Lagi yang tidak terbantahkan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya juga kepada ‘seniornya’ Epyardi Asda yang telah memfasilitasi Muswil di Chinangkiek. 

“Alhamdulillah, proses demokrasi yang kondusif selama dua hari agenda Muswil, Selasa dan Rabu ini telah memberikan amanah kepada saya untuk memimpin DPW PAN Sumbar lima tahun ke depan,” katanya kepada pers.(yas)

Post a Comment

0 Comments