Ticker

6/recent/ticker-posts

Mau Tahu Tips Ramai Subuh Berjamaah , Silahkan Berkunjung ke Masjid Nurul Ihsan Tangah Padang |





Arosuka,- dutametro.com.-Subuh berjamaah ditengah Pandemi seakan semakin menyurutkan langkah kaki shalat bersemaaah ke masjid atau mushala. Bahkan sebahagian Muslim, rasa keimanan untuk meningkatkan subuh berjemaah, jangankan di suasana Covid 19, justru di hari biasa (normal) saja, masih belum banyak terjalankan. Sehingga Pemerintah Kabupaten Solok memprogramkan Subuh Berjemaah dan Magrib Mengaji, yang didasari generasi muda dengan pendidikan sekolah Umum Berbasis Pesantren (SUBP). Namun karena wabah pandemi melanda, tatanan yang sudah dimulai, kembali memudar yang berdampak tidak seberapa Jemaah shalat subuh.

Khusus di Masjid Nurul Ihsan Tangah Padang Jawi-Jawi Guguak, Kecamatan Gunungtalang, setidaknya ada sedikitnya sekitar  75 anak-anak TPQ/TPSQ yang selalu meramaikan serta ditambah Jemaah masyarakat sekitar yang hamper seluruh berjemaah mendekati 200-an orang. Sungguh sangat fantastis dan memuliakan, Allahu Akbar…”Mau tau tips tersebut, silahkan berkunjung kesana”,sebut Ustadz al Mukarram H.Sakar Soeib, S.Pd kepada wartawan.

Dari sepengetahuan., bahwa Sakar Soeib merupakan mantan kepala sekolah di Tangah Padang, yang kini salah seorang pejabat di Pemkab.Solok Ketika ia memimpin SMP tersebut, program menyemarakkan surau, penggalakkan baca Alquran menjadi program rutin. Sehingga singkat cerita SUBP lahir yang dijalankan program Pemkab.Solok  merupakan adopsi, rujukan dan referensi dari sana. Selaku putra daerah yang berdomisili di Tangah Padang, merupakan kewajiban moral bagi ustadz Sakar menyemarakkan syiar Islam, beserta ajaran Rasululullah, terutama terhadap karib kerabat, anak kemenakan serta orang kampungnya menjadi Madani. “Sebetulnya ini kewajiban kita bersama meramaikan masjid dan anak kita pintar mengaji. Maka dengan berbagai program daya tarik, sebagai resep mumpuni kiranya kita bersama Jemaah secara bersama beramai-ramai meramaikan rumah Allah ini”,ungkapnya bersahaja.(yasri yakub)

Post a Comment

0 Comments