Ticker

6/recent/ticker-posts

Januari-Agustus Tujuh Kasus Perkosaan Anak Dibawah Umur di PUS | dutametro




Sikakap,-dutametro.com.--Terhitung Januari sampai Agustus Tujuh Kasus Cabul dan Pemerkosaan Anak Dibawah umur terjadi di Pagai Utara Selatan (PUS) dengan pelaku tiga orang.


Ipda Yanuar, waka Polsek Sikakap, mewakili Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi, menyebutkan, Januari - Agustus sudah 7 kasus pencabulan dan pemerkosaan terhadap anak dibawah umur, dengan pelaku tiga orang.


Pelaku Kekerasan Seksual dan Pemerkosaan terhadap anak dibawah umur kebanyakan orang terdekat.


Korban seksual akan berpengaruh terhadap mental anak, seperti anak korban seksual merasa takut bila bertemu dengan orang dewasa, merasa minder kalau bergaul dengan anak-anak seusianya, lebih suka mengurung diri dan pendiam dari biasanya.


Tersangka S pelaku pencabulan dan pemerkosaan anak dibawah umur dari Desa Makalo, Kecamatan Pagai Selatan, korbannya 5 orang sudah dijatuhi hukuman 16 tahun penjara lebih berat satu tahun dibandingkan dengan hukuman maksimal 15 tahun dan minimal 5 tahun, sementara AS kasusnya sudah P21 tinggal penyerahan tersangka saja lagi, akibat Covid 19 kendala utama dalam penyerahan tersangka kepada kejaksaan, sekarang AS masih di Polsek Sikakap.


Sementara A (75) pelaku pemerkosaan terhadap anak umur 9 tahun sudah ditetapkan sebagai tersangka.


Sesuai intruksi Kapolres Kabupaten Kepulauan Mentawai pelaku cabul dan pemerkosaan terhadap anak dibawah umur akan diberi sangsi seberat-beratnya,agar tidak terjadi lagi kasus seksual anak dibawah umur sekarang ini Polsek Sikakap selalu memberikan sosialisasi ditengah-tengah masyarakat agar menjaga anaknya, serta melaporkan setiap kejadian cabul atau pemerkosaan terhadap anak dibawah umur ke Polsek Sikakap, tuturnya.sl

Post a Comment

0 Comments