Ticker

6/recent/ticker-posts

Jalan Bukittinggi Sampai Batas Sumut menuju jalan Mantap Nasional 2020 | dutametro




Pasaman .-dutametro.com.~"Kerja cepat PT. Anugerah Tripa Raya (ATR) pada paket Preservasi Jalan Batas Kota Bukittinggi-Batas Sumut menuai pujian. Selain cepat, pihak pelaksana juga mampu menampilkan mutu dan kualitas pekerjaan yang baik.

Sedangkan pihak BPJN IiI, Bambang Pardede, Thaibur dan Yan Purwandi, juga terbilang sukses dalam mendorong progres pekerjaan, agar jalan tersebut menuju jalan mantap nasional tahun 2020."~

Proyek jalan nasional Direktorat Jendral Bina Marga Satuan Kerja, Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah 1 Provinsi Sumatera Barat, pada paket preservasi jalan Bukittinggi-Batas Sumut, 144 KM, terus menunjukan progres kemajuan signifikan.



Adalah PT. Anugerah Tripa Raya (ATR), Sang pelaksana proyek, dicap mampu menunjukan profesionalitasnya, sesuai kontrak kerja nomor : 06/PKK/SK-PJN1-Bb.3.23.1.3/II/2020, tanggal 28 Februari 2020, dengan nilai Rp. 18.234.257.000,- (APBN 2020).
 
Proyek berdurasi 308 hari kalender, atau sepanjang tahun 2020 ini, melibatkan konsultan pengawas PT Transka Dharma, dan konsultan KSO, CV. Arya Techno Consultant.

Namun, dibalik sukses pekerjaan ini, ada dukungan penuh dan keseriusan dari Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) III, Bambang Pardede, dan Kepala Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (Ka Satker PJN) Wilayah 2 Sumbar, Thaibur serta PPK 1.3 Yan Purwandi.

Medan yang berat dan kendala dilapangan, sepertinya tidak jadi penghalang. Hal ini berkat koordinasi yang baik antara pihak PT. ATR dengan Kepala Balai, Satker dan PPK.

“Memang terdapat beberapa titik medan pekerjaan yang lumayan berat, terutama badan jalan amblas dan ancaman tebing longsor. Namun berkat kehati-hatian dan koordinasi intens dengan pihak BPJN III, seluruh kendala dapat dicarikan solusinya,” ujar Rizal, GM PT. ATR via WA nya, Selasa (4/8).

Diakui Rizal, pada beberapa titik saat ini terjadi sedikit gangguan,  seperti retak bekas longsor yang belum bisa di kompek, karena harus menunggu pemadatan tanah bawah dengan pemecah air. 

"Setelah bagian bawah selesai dan tanah tidak lagi turun, baru kita tangani permukaan atas, dengan pengerasan, pemadatan serta pengaspalan,” katanya.

Diakui Rizal, masih banyak item pekerjaan yang belum dilaksanakan. Namun paket pekerjaan tersebut bertahap dan ada segmen yang terschedule dikerjakan lebih awal, sesuai jadual kontrak.

”Kami lebih memfokuskan pada lokasi rawan, agar kenyaman pengendara tak terganggu. Pekerjaan lancar, lalu lintas aman, ini yang harus selalu dijaga,” jelasnya.

Gerak cepat PT. ATR juga diakui Yan Purwandi, PPK 1.3 Satker PJN Wilayah 1. Menurut Yan, gerak cepat tersebut sangat membantu penyelesaian pekerjaan. 

“PT. ATR telah bekerja serius dan profesional dalam paket pekerjaan preservasi jalan batas Bukittinggi hingga Batas Sumut ini,” kata Yan Purwandi via WA nya, Selasa (4/8).

Yan melanjutkan, PT ATR dalam hal ini mampu menjaga kualitas pekerjaannya, sehingga bisa menampilkan progres positif sedari awal kontrak. Dan kita optimis paket ini dapat selesai tepat waktu,” ujar Yan yakin.-(NV)

Post a Comment

0 Comments