Ticker

6/recent/ticker-posts

HUT RI ke 75 , Karang Taruna Koto Baru Menggelar Open Turnamen Futsal Se Solok Selatan | dutametro




Solsel, dutametro.com -- Berbagai kegiatan menyambut HUT RI ke 75 digelar oleh sejumlah warga termasuk karang taruna kendatipun suasana masih pandemi.


Salah satu kegiatan yang digelar oleh Karang Taruna Nagari Koto Baru, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan (Sumbar) turnamen Futsal Karang Taruna Koto Baru Cup I antar club se Solok Selatan.


Open turnamen ini digelar selama dua hari dimulai sejak tanggal (15-16 Agustus) dilapangan  Abenk Futsal Bariang Rao - Rao Nagari Koto Baru dibuka secara resmi oleh ketua Koni Solok Selatan Rengga Husada,


Ketua penyelenggara  Riki Eja Putra mengatakan, Kegiatan ini merupakan program tahunan Karang Taruna Koto Baru dan tahun ini dilaksanakan sekaligus menyambut HUT RI ke 75, kendatipun suasana tidak mengizinkan akibat wabah virus corona-19, namun olah raga itu memang dianjurkan untuk meningkatkan Imunitas tubuh. pelaksanaan turnamen ini memacu pada protokol kesehatan covid-19.


Peserta mendaftar sebanyak 24 tim dari berbagai penjuru di Solok Selatan, Alhamdulillah berjalan sukses.


Keluar sebagai juara pertama pada turneman ini adalah tim Aradiaro FC, berhak menerima uang pembinaan sebesar Rp 3 juta dan juara kedua tim Saiyo Sakato berhak menerima uang pembinaan sebesar Rp 2 juta, penyerahan hadiah langsung diserahkan oleh ketua Koni Solok Selatan Rengga Husada.


Ketua Koni Solok Selatan Rengga Husada dalam arahannya saat pembukaan mengatakan. Kegiatan ini merupakan ajang mengembangkan bakat  dan potensi dari para generasi muda sehingga di harapkan munculnya generasi muda untuk dapat di bina menjadi pemain yang handal membela daerah dalam berolah raga.


Menjadikan para generasi muda dari penyalahgunaan narkoba dan hal negatif lainnya, karena kurangnya kesadaran akan pentingnya berolahraga dan menjadi olahraga bukan untuk sekedar hobi melainkan salah satu prioritas utama kebutuhan hidup yang sangat bermanfaat bagi kesehatan mental maupun jasmani.


Rengga menambahkan, ajang ini juga bisa menjadi media penyalur bakat para pemuda untuk berprestasi di bidang olah raga futsal, menjadi alternatif  pengisi waktu dengan kegiatan positif, mempererat tali silaturahmi antar pencinta olah raga khusus cabang futsal.


KONI Solok Selatan akan terus memacu, mendukung, semua program cabang olah raga, dalam rangka melahirkan talenta.


Terimaksih kepada pemilik lapangan Abenk Futsal, yang selalu bersedia melaksanakan open turnamen di Solok Selatan ini, semoga lapangan ini bisa dimanfaatkan oleh generasi dan pegiat olah raga. Met

Post a Comment

0 Comments