Ticker

6/recent/ticker-posts

Deri Anton Terpilih Jadi Ketua Alumni FIK UNP Jabodetabek | dutametro


Jakarta-dutametro.com.- Musyawarah Daerah (Musda) Alumni Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Padang (UNP) wilayah Jabodetabek, memilih Deri Anton, S.Pd menjadi Ketua Umum. Musda dan ramah tamah berlangsung di Hotel  Olympic Renotel Sentul Bogor, Sabtu (9/8/2020). Deri Anton yang dikenal disiplin dan tegas itu merupakan komandan Transjakarta dari TNI AL.

Musda yang berlangsung bernuansa silaturahmi itu, dihadiri puluhan alumni berbagai angkatan. Terlihat hadir, mantan Walikota Padang Fauzi Bahar,  Prof. Drs Syahrial Baktiar, M,Pd. serta Mayfrizon, Msi, Asisten deputi Pemuda dan Olahraga di Kemenpora. Hadir juga seluruh Dekan Fakultas yang ada di lingkup UNP beserta Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

Ketua Umum terpilih Alumni FIK-UNP Padang, Deri Anton dalam sambutannya mengatakan dalam berorganisasi ini dibutuh kekompakan dan kebersamaan. 

"Sesuai dengan tujuan berolahraga, sehat jasmani dan rohani. Kita sehat di rantau. Ini yang akan saya programkan nanti, merampungkan ini. Tentu saya gak bisa jalan sendiri, maka saya akan mengumpulkan kawan-kawan yang ada di Jabodetabek untuk membangun semangat berolahraga dintanah rantau ini, karna ini penting bagi kita semua,” ucap Anton.

Lebih Lanjut  Deri Anton menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan para alumni untuk memimpin organisasi Alumni Fakutas Ilmu Olahraga UNP wilayah Jabodetabek.

"Mari Kita laksanakan program ke depan, semua tak terlepas dari senior kita. Tentu saya tak bisa jalan sendiri, saya akan daftarkan organisasi kita ini ke Menkum HAM. Biar jelas legalitasnya,” tegas Anton

Anto berharap dengan keberadaan organisasi ini, semakin memperkuat rasa persaudaraan antar alumni FIK UNP di semua angkatan. 

"Organisasi Ini untuk mempererat silaturahmi kita, khususnya di wilayah Jabodetabek. Dan terima kasih atas dukungan  sahabat dan para Senior semua," ungkap Anton.

Pada kesempatan itu, Anton berjanji akan menjalankan amanah sebagai  ketua Alumni Falkutas olah raga UNP dengan baik. Dan bertekad untuk tidak akan di sia-siakan. Saya terpilih sebagai ketua umum periode ke 6," ucap Anton

Sementara itu Prof Syahrial Baktiar dalam sambutannya menjelaskan bahwa prosesi ramah tamah merupakan suatu tanda atau gong bahwa para alumni telah selesai menjalankan pola hidup sehat. Ini tak bisa dihentikan sesaat aja. Olah raga sangat penting bagi generasi anak-anak semua. Mengarungi perjalanan yang cukup melelahkan baik itu suka dan duka dalam mengarungi pendidikan  berolah raga.p

"Saya harapkan nantinya para alumni  Falkutas Olah Raga UNP Jabodetabek ini dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara. Fakultas Ilmu Keolahragaan  UNP ini, merupakan satu satunya fakultas jurusan olahraga yang cukup eksis melahirkan SDM yang kompeten dalam bidang ilmu keolahragaan. Diharapkan kedepan Fakultas Ilmu Keolahragaan akan di desain sedemikian  bagi Deri Anton, supaya  agar lebih indah dan tertata dengan rapi,"  ungkap Syahrial.

Selain itu Prof Syahrial Baktiar  berharap agar di fakultas ini ada tempat yang siap untuk di buat gedung  di Jabotabek tempat mengabdi yang baik dan profesional sehinggga dapat melahirkan generasi yang sehat dan produktif.

Prof. Syahrial berharap kedepan fakultas FIK UNP Jabotabek ini dapat lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya sehingga dapat bersaing dengan yang lain. Selamat pada Deri Anton sebagai ketua terpilih Beserta pengurus lainnya. Semoga dapat mengemban amanah ini dengan baik," ucap Syahrial. 

Sementara itu Mafrizon juga berjanji akan membantu organisasi ini agar bisa bersinergi dengan kementerian Olahraga.

"Saya ini baru berada di jakarta. Saya ikut tes. Dan saya sebagai Asisten Deputi, nantinya bisa kita buat iven olah raga. Kita buat kegiatan yang bermutu bagi anak kita semua. Kita Dukung. Sukses selalu bagi kita semua di Jabotabek," ujarnya. (****)

Post a Comment

0 Comments