Ticker

6/recent/ticker-posts

Danrem 132/Tadulako Berikan Bekal untuk Babinsa Muda | dutametro




Palu ,dutametro.com.-Komandan Korem 132/Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf, M.A, memberi pembekalan materi tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara kepada para Bintara Remaja yang akan ditugaskan sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) pada acara Malam Pengantar Tugas, bertempat di Aula Manggala Sakti Makorem 132/Tdl. Rabu (26/8/2020).


Danrem 132/Tdl mengatakan, pembekalan materi ini bertujuan untuk membangkitkan dan meningkatkan wawasan tentang kebangsaan, semangat rela berkorban untuk bangsa dan negara serta memiliki kemampuan bela negara khususnya untuk nilai-nilai Pancasila. para Babinsa muda yang akan melaksanakan tugas dibidang teritorial ini adalah Bintara Prajurit Karir TNI AD TA 2019 yang merupakan




gabungan dari beberapa kecabangan di Angkatan Darat. Dalam kesempatan ini, Danrem 132/Tdl menegaskan kepada para Bintara remaja yang merupakan Putra Daerah se-Sulawesi Tengah ini mengerti akan tugas yang diemban dan harus bisa berperan aktif dalam memajukan kesejahteraaan yang ada di wilayahnya masing-masing. “Jaga nama baik satuan serta jadikan nilai-nilai wawasan kebangsaan dan bela negara agar sebagai dasar dalam kegiatan pembinaan kepada masyarakat yang ada di wilayah kalian masing-masing“. Jelasnya.

Selanjutnya, Danrem menekankan kepada para Bintara remaja agar memahami sejarah lahirnya bangsa Indonesia yang mana terlahir dari persamaan perasaan dan kehendak untuk hidup sebagai satu bangsa yang bersama-sama berjuang untuk mencapai cita-cita kebangsaan. “Selalu jadikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI sebagai landasan dalam tiap langkah kalian”. Pungkasnya.   


Turut serta dalam kegiatan tersebut yakni Para Kasi Korem 132/Tdl, Dansat/Ka Disjan jajaran Korem 132/Tdl, Para Pasi dan Ka Balak Korem 132/Tdl. (Marta)

Post a Comment

0 Comments