Ticker

6/recent/ticker-posts

Tim Koordinasi Covid-19 Sikakap tetap Melakukan Penjaringan Walaupun Kapal Masuk Malam Hari | dutametro



Sikakap-dutametro.com-Tim Kordinasi Covid 19 Kecamatan Sikakap tetap melakukan penjaringan orang yang datang dari luar Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai malaupun kapal masuk di malam hari, seperti yang dilakukan Sabtu (4/7/2020) Kapal Perintis dari Padang dan Tuapejat masuk di Desa Sikakap sekitar pukul 23.30 wib.

Erika Napitupulu, Koordinator Tim Kordinasi Covid 19 Kecamatan Sikakap, mengatakan, Sesuai dengan jadawal Kapal Perintis yang masuk ke Desa Sikakap, Sabtu (4/7/2020) sekitar pukul 23.30 wib, sebelum sampai ke Desa Sikakap Kapal Perintis dari Padang terlebih dulu singgah di pelabuhan Tuapejat dan Pelabuhan Sioban.

Penjaringan orang yang datang dari daerah terjangkit atau PPT dari Padang dan sekitarnya  akan terus dilakukan oleh tim Kordinasi Covid 19 Kecamatan Sikakap, walaupun kapal penumpang datang di malam hari, malam ini Sabtu (4/7/2020) Kapal Perintis dari Padang masuk ke Pelabuhan Sikakap, tapi sebelum berlabuh di pelabuhan Sikakap, Kapal Perintis singgah dulu di pelabuhan Tuapejat dan Sioban, membawa penumpang sekitar 80 orang, penjaringan tetap akan dilakukan walaupun hanya ditemani lampu LED dari senter hp, katanya.

dalam melakukan penjaringan kata Erika Napitupulu, penumpang wajib mamatuhi Protokoler kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah seperti pakai masker waktu turun dari kapal, cuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan jaga jarak minimal 1 meter, untuk jaga jarak di pelabuhan-pelabuhan kapal penumpang di Desa Sikakap sudah dibuat, sehingga penumpang tinggal berdiri ditempat yang sudah diberi tanda.

Penjaringan terhadap orang yang baru datang dari Padang, Tuapejat dan sekitarnya mencek suhu tubuh, suhu tubuh di atas 37,3 derajat Celcius di karantina dulu di rumah karantina Kecamatan, dan pemeriksaan surat-surat seperti surat kesehatan atau surat rapit test bagi penumpang yang datang dari Padang yang hasilnya non reaktif, bagi penumpang yang datang dari Tuapejat, Sioban cukup surat kesehatan yang dikeluarkan rumah sakit atau puskesmas.

"Sesuai instruksi Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet supaya Tim Kordinasi Covid 19 Kecamatan Sikakap tetap mempertahankan supaya Pagai Utara Selatan (PUS) zona hijau, untuk itu perketat orang yang masuk ke Desa Sikakap, sebab Desa Sikakap merupakan tempat orang masuk dan keluar,"ungkapnya.

Danpos Kamla Sikakap, Peltu Dwi Wahyono,mengatakan, kita dari TNI dan Polisi akan tetap lakukan pendampingan tim Kordinasi Covid 19 Kecamatan Sikakap dalam hal menjalankan Protokoler kesehatan dan penjaringan orang yang baru datang dari Padang dan sekitarnya.

"Setiap kapal yang datang dari Padang dan sekitarnya apakah itu kapal penumpang ataupun kapal ikan kita akan terus dampingi dan bekerjasama Tim Kordinasi Covid 19 Kecamatan Sikakap,"tuturny.sl

Post a Comment

0 Comments