Ticker

6/recent/ticker-posts

Seorang Pekerja Revitalisasi Seribu Rumah Gadang Nagari Koto Baru Terjatuh Setinggi 4 Meter tanpa APD | dutametro



Solsel, dutametro. com. --- Kecelakaan kerja terjadi di lokasi pembangunan revitalisasi Seribu Rumah Gadang (SRG). Kecamatan sungai pagu, kabupaten solok selatan (Sumbar).

Seorang tukang yang sedang bekerja di rumah Gadang Jo Palawan Suku Panai di Nagari Koto Baru, terjatuh dari ketinggian lebih kurang 4 meter.

Weri 20 tahun warga Jorong Lubuk Jaya Nagari Koto Baru, sebelum kecelakaan Dia bersama tukang lainya sedang melakukan pekerjaan diatas ketinggian lebih kurang 4 meter, namun naas bagi Weri Dirinya mengijak kayu lapuk lalu terjatuh, dan tertimpa tiang penyangga.

Weri mengalami tulang rusuk bagian kiri patah dan bahu sebelah kiri juga patah. Weri dilarikan kesalah satu dukun kampung untuk di obati namun melihat kondisinya parah Weri langsung dilarikan ke rumah sakit RSUD Solok Selatan.

Manajer PT WMK  Miko saat dihubungi Media melalui telepon selulernya tidak menjawab, barangkali PT WMK itu sibuk dilapangan.

Dalam pelaksanaan pekerjaan revitalisasi itu, pihak kontraktor tidak memberikan alat pengamanan diri/alat pelindung kerja pada pekerja.

tokoh pemuda nagari koto baru Ujeng Darmansyah dan Ar Panai mengatakan, seharusnya kontraktor memberikan alat sefti (APD) kepada pekerja, apalagi pekerjaan ini skopnya nasional dan menggunakan anggaran APBN.

"Pihak kami di nagari tidak akan menghalang halangi sebuah pekerjaan proyek, hanya saja bekerjalah sesuai prosedur, dan SOP Yang berlaku harapnya. Met

Post a Comment

0 Comments