DIBUTUHKAN:
Kami perusahaan yang bergerak dibidang penerbitan
media koran dan media online, membutuhkan
Biro untuk perwakilan di kabupaten / kota di seluruh
indonesia. Jika anda berminat hubungi:
MAIRIZAL: 081364368669 (whastapp)
SUCI MARTIA: 082170567303



Penguntingan pita tanda telah diresmikan kannya taman Baca Lansek Manih ditaman edukasi Bukit Gadang

Sijunjung, dutametro.com.-Rektor Universitas Negeri Padang (UNP)Prof, Dr, Ganefri Ph.D resmikan taman Baca lansek manih di Lokasi wisata Edukasi bukit gadang Muaro Sijunjung Sabtu (25/7/2020) dalam kesempatan tersebut Prof, Dr, Ganefri Ph.D dalam sambutannya mengatakan.

taman baca ini sangat bagus sekali yang merupakan kreatifitas inovasi dalam rangka mencerdaskan anak di Nagari Muaro dan terkususnya lagi daerah Kabupaten Sijunjung apalagi taman Baca ini berada di lokasi wisata baru Bukit Gadang yang mudah dijangkau dan tepat berada di pusat kota Kabupaten Sijunjung, jelasnya.

Penandatanganan berita acara peresmian taman Baca Lansek Manih oleh Rektor Universitas Negeri Padang Prof, Dr, Ganefri Ph.D

"Dan saya mengucapkan terima kasih  kepada Bupati Kabupaten Sijunjung Bapak Yuswir Arifin yang mendapat penghargaan atas peresmian taman baca ini, karena sebetulnya Bapak Bupati yang meresmikan taman Baca ini, tapi itulah budaya dari Bupati Sijunjung dua priode ini menghargai bagi tamu yang diudang datang ke Kabupaten Sijunjung saya yang diminta untuk meresmikannya, sebetulnya Bupati yang meresmikan ini dan saya yang mendampingi "jelasnya.

Dan dalam kesempatan tersebut Prof, Dr, Ganefri Ph.D berpesan kepada mahasiswa UNP dimasa Covid-19 ini agar tetap menerapkan protokol kesehatan selama pendemi ini, karena sampai saat ini vaksin untuk penyakit ini masih belum di temukan untuk itu kita harus waspada terhadap penyebaran virus Corona ini, ungkapnya.

Sementara itu Bupati kabupaten Sijunjung Yuswir Arifin dalam sambutannya mengatakan dengan diresmikan taman Baca Lansek Manih ini bisa menjadi sejarah, karena lokasi ini sebelum nya bukit saja dan tidak tertata dengan nama Bukit gadang dan diatasnya ada hotel.

Namun berkat kreativitas Dinas Perkim dan LH Kabupaten Sijunjung Bukit Gadang menjadi Produktif menjadi Lokasi wisata Edukasi bukit gadang dan ditambah dengan taman Baca, tentunya ini akan bisa lebih menarik baik bagi pengunjung wisatawan maupun bagi anak anak yang akan belajar dan membaca di lokasi ini dan taman baca ini agar bisa di jaga sehingga bisa bertahan lama, jelasnya.

Saat ini sudah dibangun arena wisata dengan beberapa opjek tempat bersantai dan berfoto dan hanya saja dibangun dengan seadanya dengan memanfaatkan bahan bahan kayu dan bambu seadanya namun tetap menarik, namun demikian nanti akan dibangun secara  permanenkan,  jelas Bupati.

Dan kepada mahasiswa nantinya menurut Bupati setelah KKN bisa memberikan ilmunya kepada masyarakat, setelah turun nantinya ke beberapa Nagari yang ada di Kabupaten Sijunjung ini setiap Nagari sudah ada wisata alami, karena seperti kita ketahui saat ini provisi Sumatera Barat sedang mengalakan objek wisata, jelas Bupati Yuswir Arifin.

Hadir dalam kesempatan tersebut beberapa Kepala OPD Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Dandim Polres Sijunjung Camat dan wali Nagari Muaro.(def )

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
Selamat datang di Website www.Dutametro.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Mairizal,SH