DIBUTUHKAN:
Kami perusahaan yang bergerak dibidang penerbitan
media koran dan media online, membutuhkan
Biro untuk perwakilan di kabupaten / kota di seluruh
indonesia. Jika anda berminat hubungi:
MAIRIZAL: 081364368669 (whastapp)
SUCI MARTIA: 082170567303



Sikakap-dutametro.com.-Polsek Sikakap mengimbau kepada para kepala Desa di wilayah hukum Polsek Sikakap agar mengunakan Alokasi Dana Desa (ADD) terbuka dan tepat pada sasaran.

Waka Polsek Sikakap Ipda Yanuar mewakili Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi, mengatakan, "terus terang kami tidak ingin ada kepala Desa di wilayah hukum Polsek Sikakap yang bermasalah dengan hukum yang disebabkan karena tidak jujur dan tidak tepat sasaran dalam mengunakan Alokasi Dana Desa,"katanya, Selasa, 28 Juli.

Kata Ipda Yanuar, Alokasi Dana Desa (ADD) sebagian besar  diperuntukkan untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat yang ada di desa, bukan untuk kesejahteraan aparatur desa.

Sumber dana ADD itu dari pemerintah baik itu dari pemerintah daerah maupun dari pemerintah pusat, karena sumber dananya berasal dari pemerintah setiap dana yang digunakan harus ada pertanggung jawaban dari pemerintah desa.

Di tingkat Desa ada Bhabinkamtibmas dari anggota Polsek Sikakap yang akan melakukan pengawasan ADD, anggota bhabinkamtibmas akan melaporkan setiap hari kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah desa.

"Sekali lagi saya sampaikan kepada Pemerintah Desa yang ada di wilayah hukum Polsek Sikakap jangan main-main dalam mengelola ADD, sebab dana tersebut digunakan untuk kesejahteraan masyarakat dan pembangunan bukan untuk kesejahteraan aparatur Desa,"tuturnya.sl

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
Selamat datang di Website www.Dutametro.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Mairizal,SH