Ticker

6/recent/ticker-posts

Polsek Sikakap Lakukan Edukasi Warga Pagai Utara Tentang Kekerasan Seksual Anak di Bawah Umur | dutametro



Sikakap-dutametro.com.-Menindak lanjuti perintah Kapolres Kebupaten Kepulauan Mentawai AKBP. Dody Prawiranegara ,SH,MH,SIK kepada seluruh Polsek yang ada di Kabupaten Kepulauan Mentawai tentang marak terjadi pelecehan Seksual dan kekerasan terhadap anak dan perempuan yg terjadi di Wilayah hukum Polres Kepulauan Mentawai maka Kapolsek Sikakap AKP.Tirto Edhi memerintahkan Wakil Kapolsek Sikakap Ipda Yanuar utk melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat Kecamatan Pagai Utara untuk melakukan sosialisasi tentang bahaya kekerasan seksual anak dibawah umur dan perempuan.

Ipda Yanuar, wakil Polsek Sikakap, mengatakan, wilayah hukum Polsek Sikakap yg terdiri dari 3 Kecamatan yaitu Pagai Utara, Kecamatan Sikakap, dan Pagai Selatan melakukan tentang kekerasan seksual anak dibawah umur dan perempuan di gereja Kristen Protestan Mentawai (GKPM) Desa Betu Monga, Kecamatan Pagai Utara, katanya, Senin, 6 Juli.

Lebih lanjut Ipda Yanuar, mengatakan,  berkat dukungan semua pihak terutama sekali jemaat GKPM Desa Betu Monga maka para predator seksual anak dibawah umur dan kekerasan terhadap perempuan.

Mari  sama-sama kita  menjaga anak-anak kita dari kekerasan para predator Seksual anak dibawah umur dan kekerasan terhadap perempuan.

Kalau tidak ada dukungan dari masyarakat mustahil pihak Kepolisian bisa mengawasi sendiri tanpa bantuan masyarakat.

bagi yg berani mencoba-coba melakukan seksual anak dibawah umur dan kekerasan terhadap perempuan kami dari pihak Polsek Sikakap akan bertindak tegas dan tidak akan ada kata damai bagi predator seksual anak dibawah umur dan kekerasan terhadap perempuan.

Setiap kasus pelecehan seksual anak dibawah umur dan kekerasan terhadap perempuan akan kita ajukan kepengadilan dan akan dihukum seberat-beratnya, korban seksual anak dibawah umur akan mempengaruhi terhadap mental sianak, di tuapejat ada korban seksual anak dibawah umur meninggal dunia akibat trouma, katanya.

Dalam kegiatan sosialisasi seksual di GKPM Desa Betu Monga tampak hadir Camat Pagai Utara Ursianus Sekrebau,Kepala Puskesmas Saumangganya, Agus Saogo. SKM, Babinsa Saumangganya Koramil 04 Sikakao Serda Havid, Anggota Kamla Sikakap, Bhabinkamtibmas Bripka Hendri S.dan kepala Desa Betu Monga.sl

Post a Comment

0 Comments