Ticker

6/recent/ticker-posts

Polsek Sikakap Himbau Warga Dusun Sabiret Supaya Jauhi Perbuatan Cabul | dutametro



Polsek Sikakap Imbau Warga Dusun Sabiret Supaya Jauhi Perbuatan Cabul
Pagai Selatan--Antisipasi supaya tidak terjadi lagi perbuatan kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak di Dusun Sabiret, Desa Malakopa, Kecamatan Pagai Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai Polsek Sikakap mengimbau warga supaya jauhi perbuatan cabul terhadap anak dan perempuan.

"Di Dusun Sabiret Senin (6/7/2020) telah terjadi tindak pidana pencabulan yang dilakukan AS (40) terhadap remaja perempuan yang usianya 16 tahun status masih pelajar, agar tidak terjadi lagi kasus cabul atau pemerkosaan terhadap perempuan dan anak di bawah umur di sini, Polsek Sikakap pasang selebaran stop kekerasan terhadap perempuan dan anak dibawah umur,"kata  Waka Polsek Sikakap Ipda Yanuar, mewakili Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi, Senin, 13 Juli.

Ipda Yanuar, menyebutkan, gadis 16 tahun yang menjadi korban cabul AS masih ada hubungan dekat dengan istri tersangka, sejak Rabu (8/7/2020) AS sudah di tetapkan sebagai tersangka.

Selain memasang baliho stop kekerasan terhadap perempuan dan anak Polsek Sikakap juga melakukan sosialisasi kepada warga Dusun Sabiret di Gereja Kristen Protestan Mentawai (GKPM) Dusun Sabiret.

Dalam sosialisasi tersabut saya sebagai Waka Polsek Sikakap Ipda Yanuar yang mewakili Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi berpesan kepada warga dusun Sabiret umumnya warga Pagai Utara Selatan (PUS) supaya dapat memberikan informasi kepada pihak kepolisian apa bila terjadi kasus seksual terhadap perempuan dan anak dibawah umur.

"umur 18 tahun kebawah, bagi pelaku seksual terhadap perempuan dan anak akan dikenakan pasar perlindungan anak dengan ancaman kurungan minimal 5 dan maksimal 15 tahun,"jelasnya.sl

Post a Comment

0 Comments