Ticker

6/recent/ticker-posts

Polsek Sikakap dan Koramil 04 Sikakap Jaga Masjid dan Mushola Waktu Pelaksanaan Shalat Idul Adha | dutametro

Kapolsek Sikakap dan Danramil 04 Sikakap Lagi Pengaman Masjid dan Mushola pelaksanaan Sholat Idul Adha

Sikakap-dutametro.com.-Supaya pelaksanaan salat Idul Adha di Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai berjalan dengan aman dan lancar Polsek Sikakap dan Koramil 04 Sikakap lagukan penjagaan di setiap masjid dan musholla tempat umat muslim melaksanakan ibadah salat.

AKP Tirto Edhi, Kapolsek Sikakap, mengatakan, tugas anggota Polsek Sikakap dan Koramil 04 Sikakap di masjid dan musholla dimana digunakan untuk melaksanakan salat Idul Adha adalah untuk menjaga supaya pelaksanaan ibadah salat idul Adha berjalan aman dan lancar.


Setiap masjid dan musholla yang digunakan untuk ibadah salat idul Adha ditugaskan 3 orang anggota Polsek Sikakap.

Selain menjaga keaman anggota Polsek Sikakap tersebut juga ditugaskan untuk mematau langsung berjalan atau tidaknya Protokoler kesehatan seperti pakai masker, cuci tangan sebelum masuk masjid atau musholla, dan jaga jarak waktu didalam masjid.

Di Desa Sikakap ada empat masjid dan satu musholla yang digunakan untuk ibadah salat idul Adha, dari pantauan Polsek Sikakap pelaksanaan salat idul Adha berjalan aman dan lancar,katanya.

Koptu, Yuni Krisna Setiawan, Bhabinsa Koramil 04 Sikakap, mengatakan, tugas anggota Koramil 04 Sikakap di masjid dan musholla adalah untuk membantu tugas dari anggota Polsek Sikakap dalam hal menjaga keamana, supaya pelaksanaan salat idul Adha berjalan aman dan lancar.

Selain itu Polsek Sikakap dan Koramil 04 Sikakap juga dibantu oleh satpol PP, tim kesehatan Satgas Covid 19 Kecamatan Sikakap dalam hal menjalankan Protokoler kesehatan, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) kelas II Sikakap terutama sekali dalam hal mengukur suhu tubuh Jamaah salat idul Adha, katanya.sl

Post a Comment

0 Comments