Ticker

6/recent/ticker-posts

Polsek Sikakap dan dan Tim Koordinator Covid-19 Sikakap Perketat Pengawasan Warga yang Tidak Pakai Masker | dutametro


Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi lakukan Penertiban kepada warga yang tidak pakai masker

Sikakap-dutametro.com.-Polsek Sikakap dan Tim Kordinator Covid 19 Kecamatan Sikakap perketat pengawasan warta tidak pakai masker  waktu keluar rumah.

Warga  Pagai Utara Selatan (PUS) yang tidak pakai masker lewat di Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap di beri sangsi lari keliling pelabuhan Syahbandar Sikakap, Pus Up, atau jalan kodok.

"Kita dari pihak Polsek Sikakap, TNI dan Tim Kordinator Covid 19 Kecamatan Sikakap akan selalu bersinergi dalam hal menegakkan aturan menjalankan Protokoler kesehatan, bagi warga yang tidak mematuhi aturan yang telah di tetapkan oleh pemerintah akan diberi sangsi berupa lari keliling pelabuhan Syahbandar Sikakap, pus up, dan jalan kodok,"kata AKP Tirto Edhi, Waktu melakukan penertiban masker di jalan raya sikakap, Kamis, 2 Juli.

AKP Tirto Edhi, menyebutkan, waktu mengedukasi Pengendara Sepada Motor tidak pakai masker, masa new normal atau normal baru produktif dan aman Covid 19 dalam menegakkan Protokoler kesehatan perlu sekali kesadaran dari masyarakat.

Sekarang ini masih ada juga masyarakat yang tidak mau tahu dan tidak mau menjalankan Protokoler kesehatan seperti pakai masker bila keluar rumah, cuci tangan dengan sabun di air mengalir,dan jaga jarak minimal 1 meter.

Sejak 21 Juni di Kabupaten Kepulauan Mentawai telah diperlakukan new normal atau normal baru produktif dan aman Covid 19, setiap hari dilakukan penertiban masker tapi masih ada juga warga yang di tangkap tidak mengunakan masker.
"Tapi kami dari Poslek Sikakap, TNI dan Tim Kordinator Covid 19 Kecamatan Sikakap akan selalu berjalan bersama untuk menegakkan aturan supaya Protokoler kesehatan di Pagai Utara Selatan berjalan,"katanya.

Erika Napitupulu, Kordinator Tim Kordinator Covid 19 Kecamatan Sikakap,mengatakan, era new normal Protokoler kesehatan perlu di jalankan juga, hal ini untuk antisipasi Penyebaran penularan Covid 19 di Kecamatan Sikakap.

"Berkat kerjasama semua pihak Pagai Utara Selatan (PUS) masih statusnya zona merah bebas dari Covid 19, yang perlu kita jaga bersama-sama itu pendatang yang baru datang dari zona merah seperti Padang dan sekitarnya, paling kita takutkan sekarang itu adalah Orang Tanpa Gejala (OTG) dalam tubuhnya sudah ada Covid 19 karena ketahanan tubuhnya kuat sehingga tidak berpengaruh kepada tubuhnya, tapi dia bisa menularkan virus Covid 19 ke orang lain, untuk itu sesuai aturan Protokoler kesehatan diwajibkan kepada masyarakat wajib pakai masker bila keluar rumah, sering cuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan jaga jarak minimal 1 meter,"katanya.(SPR)

Post a Comment

0 Comments