Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemko Perdayakan UMKM Untuk Pembuat Masker di Masa Pandemi | dutametro



Padang Panjang, dutametro.com. - Hingga saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir, namun dimasa normal baru ini upaya pencegahan terus dilakukan agar kasus positif di Padang Panjang tidak bertambah bahkan tidak ada lagi.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut, salah satu bentuk upaya Pemerintah Kota Padang Panjang melalui BPBD Kesbangpol dalam membantu UMKM agar bisa berpenghasilan di tengah pandemi Covid-19 ini yaitu dengan memberdayakan UMKM tersebut dalam pembuatan masker.

"Sebanyak 7.500 masker kita siapkan untuk Pegawai dan THL se-Kota Padang Panjang, saat ini sudah selesai kurang lebih 6.500 masker dengan besaran anggaran Rp. 9.500 per satu buah masker, "jelas Kepala BPBD Kesbangpol Marwilis, SH, M.Si di Padang Panjang, Jum'at kemarin (10/7).

Selain itu, pihaknya menyebutkan bahwa masker ini masih dalam proses penyiapan, agar secepatnya bisa dibagikan. Sementara untuk stok masker dan APD lainnya stok di BPBD masih aman.

Lanjutnya, di era normal baru ini pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap memenuhi SOP yang sudah ada seperti selalu memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak, rajin cuci tangan dan hindari kerumunan. (rzl/ci)


Post a Comment

0 Comments