Ticker

6/recent/ticker-posts

Pelihara Kesehatan dan Tingkatkan Imun di tengah Covid-19, Korem 132/Tdl Laksanakan Gowes | dutametro



dutametro.com.-Melaksanakan olahraga bersepeda saat ini menjadi olahraga yang tengah diminati oleh lapisan masyarakat, hampir setiap hari bisa melihat orang bersepeda.

Start dari Makorem 132/Tadulako, kemudian mengelilingi Kota Palu yang jaraknya kurang lebih 20 km, selanjutnya seluruh peserta gowes finish di bundaran Jl. Palupi, Kota Palu.

Bersepeda adalah termasuk olahraga kardio, dikategorikan demikian karena dengan bersepeda, kinerja jantung, paru-paru, dan sistem sirkulasi akan meningkat.


Selain itu, bersepeda secara teratur juga mampu menurunkan tingkat kolestrol jahat dalam darah, menguatkan otot jantung, dan menurunkan tekanan darah. Banyaknya anggota tubuh yang aktif dalam bersepeda juga membuat otot tubuh bagian yang bersangkutan mengalami peningkatan aktivitas. Jika aktivitas itu dilakukan secara rutin, maka otot yang kuat dan fleksibel menjadi salah satu dari hasilnya, koordinasi dan keseimbangan tubuh juga ikut terlatih.

Komandan Korem (Danrem) 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, M.A yang di wakili oleh Kasi Ter Korem 132/Letkol Inf. H. Rahman. T. Leho, M. Si  bersama para Kasatdisjan Korem 132/Tdl dan Komunitas Gowes Palu melaksanakan olah raga bersama  meningkatkan imun di tengah pademi covid 19.

Dalam waktu yang sama, Kasiter Rem132/Tadulako menyampaikan “kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi Korem 132/Tdl bersama instansi lain dan masyarakat kota P

alu, bersepeda juga merupakan olahraga yang ramah lingkungan dan bertujuan meningkatkan kemampuan imun kita di saat Pandemi Covid-19 ini, Agar lebih bersinergi sehingga kedepan dalam melaksanakan tugas dapat berjalan lancar," ucapnya. (marta)



Post a Comment

0 Comments