DIBUTUHKAN:
Kami perusahaan yang bergerak dibidang penerbitan
media koran dan media online, membutuhkan
Biro untuk perwakilan di kabupaten / kota di seluruh
indonesia. Jika anda berminat hubungi:
MAIRIZAL: 081364368669 (whastapp)
SUCI MARTIA: 082170567303



Solsel, dutametro.com --- Kesbangpol Solok Selatan menggelar rapat koordinasi tim pemantau perkembangan politik daerah, Dalam rangka pelaksanaan pilkada serentak 2020 Kabupaten Solok Selatan. acara berlangsung diaula pertemuan kantor bupati Tansi Ampek, Senin (27/7/2020).

Turut hadir pada acara tersebut, Plt Bupati Solok Selatan diwakili Ass1 Fidel Effendi, ketua dan anggota Bawaslu, Kasi Intel Kejari Solsel, OPD terkait dan Camat se Solok Selatan.

Dalam rapat koordinasi tersebut, sejumlah permasalahan muncul terkait pelaksanaan Pilkada, seperti pendataan pemilih, pemilih permula, pembuatan KTP, dan keberadaan Panwascam yang kurang berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan sebagainya.

Kepala Dukcapil Solok Selatan Epi Yandri mengatakan, pihaknya siap untuk memberikan pelayanan pembuatan KTP Elektronik bagi warga dan pemilih pemula, dan siap juga menjemput bola kedaerah daerah," ungkapnya"

Sementara itu keluhan di sejumlah kecamatan seperti yang disampaikan oleh sejumlah camat yang diwakili Camat Pauh Duo Bujang Basri, menyampaikan bahwa pihak Panwascam tidak pernah koordinasi dengan pihak kecamatan, bahkan tak melibatkan sekalipun kegiatan Panwascam dikecamatan.

Pihak kecamatan takutnya nanti jika ada permasalahan dikemudian hari, yang menjadi tumbal adalah pihak kecamatan, apalagi ini kegiatan Demokrasi, pasti sebelum dan sesudah pesta ada permasalahan, yang punya wilayah adalah camat yang akan dituntut adalah camat juga.

Lain halnya dengan Camat Sangir Batang Hari yang banyak muncul masalah disaat pesta Demokrasi ini, karena daerahnya sangat luas, penempatan sekretariat Panwascam kurang tepat dan kurang koordinasi juga.

Ditambahkan Gurnadi ada sejumlah perusahaan besar diwilayanya yang pada saat kasus pandemi ini banyak yang tidak berjalan produksinya seperti PT RAP, BPSJ SS 1 dan MKSP.

Saat pandemi ini hampir semua karyawannya tidak masuk kerja dan dirumahkan, makanya kesulitan untuk mendata itu permasalahannya, hampir ribuan karyawan ditiga perusahaan itu harus didata ulang oleh Panwascam.

Plt Bupati yang diwakili Ass 1 Fidel Effendi, pihaknya akan segera memperbaiki kekurangan dan permasalahan yang dihadapi oleh masing masing kecamatan terhadap pelaksanaan Pemilu Kada tahun ini.

Terkait masalah perekaman E-KTP untuk anak anak melinial disekolah, kami sarankan agar pihak sekolah harus mempersiapkan kapan waktunya dan koordinasi segera dengan pihak Dukcapil.

Buatkanlah jadwalnya kapan pihak sekolah bisa mengumpulkan siswanya
Agar pemilih pemula ini bisa terdaftar pada pilkada 2020 nanti.

Diharapkan juga pihak Bawaslu Kabupaten agar menginstruksikan kepada pihak Panwascam agar selalu menjalin koordinasi dengan pihak kecamatan, demi terlaksananya Pilkada serentak di Solok Selatan ini.

Ditambahkan ketua Bawaslu Amsyar, ASN harus hati bermedia sosial sekarang banyak informasi dimedia sosial, bahkan tercepat dan aktual, diminta kepada ASN tidak dibenarkan memberikan dukungan walaupun hanya like dan kasih jempol dan sebaginya

Dibeberapa daerah ASN sudah banyak yang terjerat, diharapkan ASN Solok Selatan jangan ikut dukung mendukung, sekalipun didalam medsos, hanya bercanda kasih jempol saja sudah menjerat kita keranah hukum, tutupnya. Met

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
Selamat datang di Website www.Dutametro.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Mairizal,SH