Ticker

6/recent/ticker-posts

DPRD Sumbar Adakan Rapat Bersama Kepala Dinas Pendidikan Sumbar dan Komisi V | dutametro



Padang. dutametro.com.-Polemik masalah Zonasi Sekolah masih menjadi konflik berkepanjangan DPRD Provinsi Sumbar beserta Kadis Pendidikan dan Komisi 5 mengadakan rapat untuk memberikan solusi terkait Peneriman Siswa Baru Tahun Ajaran 2020-2021.

Kadis Pendidikan Provinsi Sumbar mengatakan,sistem yang di lakukan saat ini adalah mengacu pada Zonasi,artinya letak giografis berdomisili yang menjadi acuan,itu sudah menjadi regulasi yang telah di tetapkan oleh Mendikbud,jadi kami Prinsipnya sudah mensosalisaikan berbulan bulan yang lalu jadi beda dengan tahun kemaren yang berdasarkan nilai.


Sedangkan dari utusan wali murid yang di wakili Rio Agustin mengatakan,ini tidak adil kalau peneriman siswa murid berdasarkan zonasi,karna akan menimbulkan kecemburuan,bagai mana anak anak yang punya nilai baik.

Sampai berita ini di turunkan ketua DPRD Sumbar Supardi,Kadis Pendidikan Sumbar Adif Alfikri,Komisi 5 lagi mengadakan rapat internal ,untuk memberikan solusi regulasi yang akan di tetapkan di daerah tersebut(hj)

Post a Comment

0 Comments