DIBUTUHKAN:
Kami perusahaan yang bergerak dibidang penerbitan
media koran dan media online, membutuhkan
Biro untuk perwakilan di kabupaten / kota di seluruh
indonesia. Jika anda berminat hubungi:
MAIRIZAL: 081364368669 (whastapp)
SUCI MARTIA: 082170567303



PALU.-dutametro.com.-Korem 132/Tdl turut berkurban pada perayaan Idul Adha tahun ini dengan menyembelih hewan kurban sapi dan kambing di Makorem 132/Tadulako, daging qurban ini akan di salurkan kepengungsi bencana alam gempa bumi dan likuifaksi 2 tahun yang lalu yang masih tingal di pengungsian. Jumat (31/7).

Bukan cuma daging qurban yang akan di bagikan, Komandan Korem 132/Tdl Brigjen TNI Farid Makruf, M. A juga memberikan bantuan beras, penyerahan daging qurban dan beras ini berlangsung di depan Koramil 1306-13/Sirenja dengan jumlah 500 bungkus Daging dan 450 bungkus Beras untuk dibagikan kepada masyarakat Ds. Tompe Kec. Sirenja Kab. Donggala yang masih tinggal di pengungsian sampai saat ini akibat terkena Bencana Gempa bumi dan tsunami pada tahun 2018 lalu.


Sementara itu sebut Kapenrem, Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Farid Makruf, M. A dalam sambutannya mengatakan, bahwa pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan hari ini selain untuk melaksanakan perintah Allah SWT juga sebagai wujud syukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT kepada umatnya.

Lanjut, Bapak Danrem tadi memberikan penekanan akan makna pelaksanaan penyembelihan hewan kurban ini dan pentingnya untuk berbagi. Mudah-mudahan dengan disalurkannya daging kurban ini khususnya kepada masyarakat Ds. Tompe yang terdampak bencana alam gempa bumi dan tsunami, dapat terbantu,” kata Kanpenrem.

Sedangkan beberapa masyarakat yang ditemui saat pembagian hewan kurban dan beras menyampaikan ucapan rasa syukur serta senang dengan adanya bantuan ini, mengingat di tengah pandemi COVID-19 serta dalam suasana lebaran dapat menikmati daging kurban di pengungsian, serta mengucapkan terima kasih atas kepedulian Bapak Danrem 132/Tdl dan keluarga Besar Korem 132/Tdl, semoga selalu diberikan umur panjang, bertambah rejeki serta sukses selalu dalam bertugas, ungkapnya penuh harap.

Turut hadir dalam penyerahan daging kurban dan beras pemotongan hewan kurban ini Camat Sirenja Bpk Hasran, S.pd, Kapolsek Sirenja Iptu Sitohang Patohang, Letda Arh Suharto, Letda Inf Asri, Plh Danramil Sirenja Pelda Elok ZS. 6 personel 714/SM, Kades dan Kadus Ds. Tompe dan Masyarakat penerima 500 orang.(Marta)

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
Selamat datang di Website www.Dutametro.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Mairizal,SH