Ticker

6/recent/ticker-posts

Kapolsek Sikakap Nyatakan Tidak ada kata Maaf Terhadap Pelaku Kekerasan Seksual Anak | dutametro



Sikakap-dutametro.com.-Ka Polsek Sikakap AKP Tirto Edhi menyatakan tidak ada kata maaf bagi pelaku seksual anak dibawah umur, hal ini disampaikannya waktu sirahturahmi dengan Jamaat Gereja Kristen Protestan Mentawai (GKPM) Sikakap, Minggu 5 Juli.

Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi, menyebutkan, sesuai intruksi Kapolres Kabupaten Kepulauan Mentawai AKBP Dody Prawiranegara setiap pelaku seksual anak dibawah umur harus ditindak tegas dan dihukum sesuai dengan hukuman yang berlaku di negara Indonesia,


Kata AKP Tirto Edhi, di Pagai Utara Selatan (PUS) tahun 2020 mulai Januari sampai Juli sudah 5 kasus seksual anak dibawah umur terjadi di Pagai Utara Selatan, kasus tersebut sekarang sudah sampai ke pengadilan dan tersangka sudah di tahan di Padang.

Satu kasus dugaan kekerasan terhadap anak dibawah umur yang dilakukan oleh warga negara asing yang berkebangsaan Amerika, kasus ini sekarang masih tahap penyidikan oleh Polsek Sikakap.

terjadinya kasus kekerasan seksual anak dibawah umur disebabkan ada kesempatan, akibat ada kesempatan maka predator seksual anak dibawah umur mengambil kesempatan tersebut.

Pelaku kekerasan seksual anak dibawah umur kebanyakan pelakunya oarang terdekat tidak tertutup kemungkinan bapaknya sendiri, pamannya, abangnya, tetangga atau pacarnya.

"sesuai undang-undang umur 18 tahun kebawah masih status anak-anaka, anak umur 18 tahun ke bawah sangat membutuhkan sekali kasih sayang dan perhatian dari kedua orang tua, bagi kita semua yang melihat atau mendengar seandainya terjadi kasus kekerasan seksual anak di asah umur tolong laporkan kepada Polsek atau polres pelaku seksual anak dibawah umur dapat ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku,"ungkapnya.sl

Post a Comment

0 Comments