Ticker

6/recent/ticker-posts

Kapolres Mentawai dan Kajari Mentawai Nyatakan Akan Tindak Tegas Pelaku Pencabulan Anak | dutametro


Kapolres Mentawai AKBP Dody Prawiranegara Sedang Berikan Arahan Tentang pelaku  Pelecehan seksual Anak dibawah Umur

Sikakap-dutametro.com- Kapolres Kabupaten Kepulauan Mentawai AKBP Dody Prawiranegara dan Kajari Kabupaten Kepulauan Mentawai Syamsuardi nyatakan akan menindak tegas pelaku pelecehan seksual anak dibawah umur, hal ini diungkapkan waktu pertemuan para Kepala Desa, dan Kepala Dusun di ruang pertemuan Syahbandar Sikakap, Kamis, 2 Juli.

Di Pertemuan tersebut hadir Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet, Dandim 0319 Mentawai Letkol Bagus Murdianto, Danlanal Mentawai Letkol Anis Munandar, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Elfi, dan Kepala Dinas Perikanan Usman, Camat Sikakap Fransiskus Sakaletuk.

Kapolres Kabupaten Kepulauan Mentawai AAKBPDody Prawiranegara, mengatakan, pelaku pelecehan seksual anak dibawah umur itu pada umumnya orang terdekat, bisa jadi bapaknya, pamannya, abangnya, tetangganya, bahkan pacarnya.

Sebagai orang tua kewajiban kita adalah mengawasi setiap waktu sama siapa anak kita bergaul, korban pelecehan seksual anak dibawah umur tidak hanya korbannya perempuan tapi ada juga laki-laki, sebagai bukti di Pagai Utara Selatan (PUS) ada lima kasus di pelecehan seksual anak dibawah umur terjadi di sini korbannya siswa Sekolah Dasar (SD) sekarang kasusnya sudah diambil alih oleh Polres Mentawai.

Dalam waktu dekat ini akan ada Kepala Desa di Siberut yang akan dijadikan tersangka kasus pelecehan seksual anak dibawah umur korbannya penanamannya sendiri.

"Terakhir ada salah oknum tokoh agama yang menjadi pelaku pelecehan seksual anak dibawah umur dan korbannya meninggal akibat depresi, kami dari Polres Kabupaten Kepulauan Mentawai tidak akan memberi maaf kepada para pelaku pelecehan seksual anak dibawah umur,"katanya.
Syamsuardi, Kajari Kabupaten Kepulauan Mentawai, mengatakan, kasus pelecehan seksual di Kabupaten Kepulauan Mentawai sekarang ini menjadi perhatian serius bagi kami.

Akibat jadi korban dari pelecehan seksual korbannya ada yang meninggal karena depresi.

"Kepada pemerintah desa, kepala dusun supaya dapat menjadi perpanjangan tangan kami untuk dapat memberantas para predator seksual anak dibawah umur,"ungkapnya.sl

Post a Comment

0 Comments