Ticker

6/recent/ticker-posts

Kapolda Serahkan Secara Simbolis , Hewan Kurban Polda Riau dan Jajaran Berjumlah 249 Ekor | dutametro



PEKANBARU - dutametro.com.-Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam Efendy SH SIK MSI menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada panitia kurban, selesai sholat Idul Adha 1441H yang digelar secara berjamaah dilapangan Mako Sat Brimob Jalan KH Ahmad Dahlan Pekanbaru pada Jumat (30/7).

Panitia kurban dalam laporannya menyebutkan hewan Qurban Polda Riau beserta Polres/Ta Jajaran pada tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya yakni berjumlah 249 ekor (147 ekor sapi, 2 ekor kerbau dan 100 ekor kambing). Dari Polda sendiri sebanyak 30 ekor (25 ekor sapi, 5 ekor kambing).
Sedangkan dari jajaran Polres/Ta yakni Polresta Pekanbaru 14 ekor (12 ekor sapi, 2 ekor kambing), Polres Kampar 80 ekor ((3 ekor sapi, 2 ekor kerbau dan 75 ekor kambing), Polres Pelalawan 9 ekor (8 ekor sapi, 1 ekor kambing), Polres Indragiri Hulu 7 ekor (6ekor sapi, 1 ekor kambing), Polres Indragiri Hilir 6 ekor (4 ekor sapi, 2 ekor kambing), Polres Kuansing 12 ekor (11 ekor sapi, 1 ekor kambing), Polres Rokan Hulu 6 ekor (5 ekor sapi, 1 ekor kambing), Polres Rokan Hilir 55 ekor sapi, Polres Dumai 10 ekor (8 ekor sapi, 2 ekor kambing), Polres Siak 6 ekor sapi, Polres Bengkalis 10 ekor (7 ekor sapi, 3 ekor kambing) dan Polres Meranti 4 ekor (2 ekor sapi, 2 ekor kambing).


Kapolda Riau dalam sambutannya mengatakan harapannya agar ibadah kurban ini bisa memberi manfaat bagi masyarakat ditengah pandemi covid-19.

“Mudah-mudahan niat kita untuk berkurban ini di berkati oleh Alloh SWT dan apa yang kita perbuat hari ini semoga dapat bermanfaat bagi kita semua,”ucap Agung.

Sementara itu Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto mengatakan pelaksanaan kurban tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana pada pelaksanaan tahun ini Polda mendistribusikan hewan kurban ke masyarakat melalui panitia dimasjid masjid.

“Semuanya hewan kurban ini kami distribusikan ke masjid masjid agar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas ditengah terpaan pandemi covid-19 ini,”ujar Narto.

Post a Comment

0 Comments