Ticker

6/recent/ticker-posts

Jaga Kesehatan Dimasa pandemi , Dandim Pasaman Gelar Gowes | dutametro



PASAMAN -dutametro.com- Komandan Kodim (Dandim) 0305/Pasaman Letkol Inf Ahmad Aziz seluruh Jajaran Kodim bersama jajaran Polres Pasaman dan komunitas sepeda melaksanakan gowes sepeda santai dalam rangka meningkatkan ketahanan/imunitas tubuh.

Kegiatan sepeda santai ini dengan rute mulai di depan Makodim 0305/Pasaman jalan Jend. Sudirman mengelilingi Kota Lubuk Sikaping lebih kurang jarak 15 kilometer, Jum'at (17/07/2020) sekitar jam 07.00 wib.

Dandim 0305/Pasaman Letkol Inf Ahmad Aziz mengatakan bahwa kegiatan gowes santai untuk menjaga kebugaran tubuh serta menjaga silaturrahmi antar anggota dan pimpinan komando.

“Kegiatan ini merupakan ajang untuk mempererat silaturahmi, serta menjaga stamina dan kebugaran tubuh agar selalu fit dalam menjalankan tugas sehari-hari,” Ucap Dandim.
Sementara Kapolres Pasaman AKBP Hendri Yahya menyampaikan bahwa banyak sekali manfaat olahraga bersepeda selain untuk menyehatkan badan juga dapat meningkatkan fungsi tubuh seperti memperkuat otot-otot dan persendian serta dapat mengurangi Stres dan Depresi.

"Dengan bersepeda dapat menurunkan Berat Badan, Karena gowes yang dilakukan secara rutin dapat membakar kalori, lemak dalam tubuh, dan menurunkan berat badan. Tidak usah lama-lama, cukup 30 menit setiap hari. Karena bersepeda dapat membakar lemak,”imbuhnya.

Berkaitan dengan mewabahnya covid-19, kata dia, Gowes bisa jadi pilihan untuk meningkatkan ketahanan/imunitas badan untuk melawan virus corona, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.-(rzl/Anto)

Post a Comment

0 Comments