Ticker

6/recent/ticker-posts

Hasil Reaktif 17 Anggota PPDP Kecamatan Sipora Selatan Diganti | dutametro



Sioban-dutametr-Tujuh Belas anggota Petugas Pemutakhiran Data Pemilu (PPDP) hasilnya Reaktif dari hasil Rapit Test, maka ke tujuh belas anggota PPDP di Kecamatan Sipora Selatan Diganti.

Eki Butman, Ketua KPUD Mentawai, menjelaskan, Dari 30 anggota PPDP Kecamatan Sipora Selatan yang direkrut dan telah melakukan Rapit Test sebelum diturunkan ke lapangan, 17 orang anggota PPDP hasilnya Reaktif, mau tidak mau terpaksa harus di ganti, dan mau tidak mau KPUD Mentawai merekrut lagi 17 anggota PPDP yang baru.

Kata Eki Butman, hasil Rapit Test anggota PPDP Kecamatan Sipora Selatan yang non reaktif 13 orang, tahapan yang dilakukan oleh KPUD Kabupaten Kepulauan Mentawai dalam pelaksanaan merekrut anggota PPDP pertama tahap perekrutan, tahap pemeriksaan Kesehatan melalui Rapit Test, kalau hasilnya non reaktif maka dilantik , setelah itu di Bintek, sebelum diturunkan melakukan pendataan anggota PPDP melakukan apel kesiap siagaan, setelah itu baru seluruh anggota PPDP bekerja.

Rapit Test dilakukan di Puskesmas Sioban Senin (13/7/2020), masalah kelanjutan apakah ke 17 mantan anggota PPDP Kecamatan Sipora Selatan yang reaktif itu diserahkan sepenuhnya kepada pihak kesehatan apakah dilanjutkan dengan swab atau tidak.

Rapit Test tidak menjamin apakah mereka positif Covid 19 atau tidak, yang bisa memastikan positif atau negatif Covid 19 itu swab yang diperiksa di laboratorium UNAND Padang, ungkapnya.sl

Post a Comment

0 Comments