Ticker

6/recent/ticker-posts

Cegah Kekerasan dan Seksual Polsek Sikakap Utus Polwan Turun Ke Sekolah | dutametro



Sikakap-dutametro.com.-Cegah kekerasan dan seksual terhadap anak dan perempuan dibawah umur Polsek Sikakap turunkan Polisi Wanita (Polwan) ke sekolah untuk edukasi anak sekolah tentang kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak.

Rabu (15/7/2020) bertempat di Madrasah Tsanawiyah Negeri  2 (MTsN 2) Kabupaten Kepulauan Mentawai Polwan yang diturunkan tersebut  Bripda Fitria Rahmadani, didampingi oleh Kanit Binmas  Bripka Maheron,dan Bhabinkamtibmas  Briptu Ade Saputra.

Kata AKP Tirto Edhi, Kapolsek Sikakap, terjadi kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak dibawah umur yang korbannya kebanyakan kalangan remaja putri, supaya terjadi kedepakat maka untuk tingkat sekolah mulai SD, SMP dan SMA kita akan turunkan polwan untuk edukasi, hal ini untuk antisipasi jangan lagi terjadin korban kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak.

dalam bulan Juni dan Juli Pagai Utara Selatan (PUS) sudah dua kasus yang ditangani oleh Polsek Sikakap pertama satu kasus kekerasan terhadap anak dibawah umur, dan kedua kasus pencabulan terhadap remaja putri, sekarang ini kedua pelakunya sudah dijadikan tersangka, ungkapnya, Kamis, 16 Juli.

AKP Tirto Edhi, mengatakan, Kapolres Kebupaten Kepulauan Mentawai AKBP Dody Prawiranegara telah mengintruksikan kepada seluruh Kapolsek yang ada di Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk menindak tegas pelaku kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak dibawah umur.

intruksi Kapolres Kebupaten Kepulauan Mentawai AKBP Dody Prawiranegara, kita dari kapolsek Sikakap akan menindak tegas pelaku seksual terhadap perempuan dan anak,ungkapnya.

Kata Bripda Fitri Ramadani, Polwan Sikakap, sosialisasi dan himbauan yang dilakukan di MTsN 2 Kabupaten Kepulauan Mentawai, bertempat di Sikakap timur, Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap remaja putri salah satu incaran predator seksual anak dibawah umur.

predator seksual anak dibawah umur pada umumnya orang terdekat, bisa orang tua, paman, kakak, tetangga dan pacar.

bergaul tidak dilarang, tapi bergaul sesuai dengan norma yang telah ditetapkan, salah langkah bergaul cita-cita akan putus, sekolah tidak tamat akibat hamil.

korban pelecehan seksual pada umumnya anak-anaka kalau ada yang mengalami kekerasan dana seksual jangan takut beri tahu saja kepada orang tua, guru dan pihak kepolisian, jelasnya.sl

Post a Comment

0 Comments