Ticker

6/recent/ticker-posts

Carut Marut PPDB , Puluhan Orang Tua Murid Kembali Datangi Posko Disdik | dutametro



Padang,dutametro.com.- Carut marutnya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021  tingkat SMA maupun SMP   membuat puluhan orang tua peserta didik baru datangi posko Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat.

Raut wajah kecewa para orang tua murid saat tahun ajaran baru anak-anak meraka gagal dalam proses penerimaan siswa baru.

Sistem online PPDB membuat semuanya jadi kacau balau, salah seorang orang tua murid Desrizal mengatakan rayon anak saya bisa lulus di SMAN 3 Padang, tapi berdasarkan zona seharusnya bisa masuk SMAN 12, nyatanya juga tidak bisa karena kami tinggal di Perumdam 3 Siteba, Kota Padang Sumatera Barat.

“Kami hanya ingin anak-anak sekolah, saya minta kepada gubernur melalui Kadis Pendidikan Sumbar  agar bekerja maksimal untuk atasi semua ini, jangan persulit anak-anak kami” ujar Desrizal, Rabu (8/7/2020.

Syafril salah satu orang tua murid menyampaikan, SMP justru bukan berdasarkan zonasi, tetapi dilihat dari segi umur. Jadi sekarang mau pintar atau tidak yang pasti sekarang susah masuk sekolah.

“Masalah zonasi,  Jarak rumah dengan sekolah tidak sampai 1 Km tetapi tidak juga lulus, yang jarak hampir 3 km dari sekolah mereka lulus, ini ada apa dengan pemerintah daerah. Saya hanya minta kepada pemerintah tolong jangan lepas tangan dan dengar aspirasi kami demi anak-anak ” kata Syafril.

Sementara itu, terkait  keluhan orangtua siswa, Kasubag Umum dan Perlengkapan Disdik Sumbar Hendri Gusman Darma menyampaikan, ia tidak punya wewenang menjawab keluhan orangtua.

“Namun, ia diminta oleh Kadisdik untuk menyampaikan, bahwa jika ada keluhan atau kendala dari orangtua murid, maka disarankan untuk melaporkan ke sekolah masing-masing karena Operator ada di masing-masing sekolah” ujarnya. (Romelt/nov)

Post a Comment

0 Comments