Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati Kepulauan Mentawai Ikut Pasang Selebaran Stop Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan di Sikakap | dutametro


Bupati kepulauan Mentawai berbaju Batik Lagi Memasangkan Selebaran tentang kekerasan terhadap Anak dan Perempuan

Sikakap-dutametro.com.-Mereknya terjadi kekerasan terhadap Anak dan perempuan Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet di dampingi Waka Polsek Sikakap Ipda Yanuar langsung memasang selebaran imbau stop kekerasan terhadap anak dan perempuan.

selebaran imbauan tersebut di pasang di tempat-tempat sarana umum yang ada di Desa Sikakap seperti kedai, sekolah, puskesmas, dan perkantoran.

Dalam selebaran imbauan tersebut Kapolsek Sikakap, AKP Tirto Edhi, menyatakan, stop kekerasan terhadap anak dan perempuan, bagi pelaku kekerasan terhadap anak dan perempuan tidak ada kata maaf bagi pelaku kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak di bawah umur.

"sebagai bentuk keseriusan Polsek Sikakap dalam hal memberantas predator-predator kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak, setiap ada laporan masuk ke Polsek Sikakap tentang kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak akan kita kejar walaupun di ujung pulau Pagai Utara Selatan (PUS),"kata Ipda Yanuar Waka Polsek Sikakap, mewakili Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi, Kamis, 9 Juli.

sementara itu Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet waktu kunjungan kerjanya Kamis, 9 Juli ikut memasang selebaran imbauan yang dikeluarkan oleh Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi.

Kata Yudas Sabaggalet, Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kapolres Kabupaten Kepulauan Mentawai AKBP Dody Prawiranegara telah memerintahkan kepada seluruh Kapolsek dan personil kepolisian yang ada di Kabupaten Kepulauan Mentawai supaya menindak tegas setiap pelaku kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak, dan tindak sesuai dengan aturan yang berlaku.

akibat menjadi korban kekerasan seksual menyebabkan mental anak menjadi terganggu seperti merasa takut bila bertemu dengan orang yang lebih tua, malu bergaul dengan teman-temannya, dan cita-citanya terputus karena hamil.

"pelaku kekerasan seksual terhadap anak dan perempuan pelakunya kebanyakan  orang terdekat bisa bapak, paman, abang, tetangga dan pacarnya, sekarang yang bisa kita lakukan adalah menjaga anak-anak kita dari predator seksual dan kekerasan terhadap anak  dan perempuan setiap ada kesempatan pasti akan dilakukannya,"ungkapnya.sl

Post a Comment

0 Comments