Ticker

6/recent/ticker-posts

Bentuk Komitmen Kapolda Sumbar Berantas Ilegal Mining , Ditkrimsus Kembali Tangkap 7 Orang Pelaku | dutametro



dutametro.com.- Bentuk keseriusan dan komitmen Polda Sumatera Barat dalam memberantas praktek illegal mining di wilayah hukumnya kembali dibuktikan jajaran Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) berhasil menangkap tujuh orang pelaku penambangan tanpa izin.

“Ini bentuk komitmen bapak Kapolda dalam Sumbar dalam memberantas illegal mining,” kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik saat konferensi pers yang diadakan di lantai 4 Mapolda Sumbar, Kamis (16/7/2020) siang.

Dari data penyelesaian berbagai kasus, Kabid humas menuturkan bahwa jumlah perkara selama kurun waktu bulan Desember 2019 hingga Juli 2020 yang diungkap Polda Sumbar untuk Illegal Mining dengan jumlah perkara 25 kasus dengan tersangka sebanyak 52 orang, untuk yang telah P21 sebanyak 15 kasus.


Untuk kasus pencegahan dan pemberantasan perusak hutan berhasil diungkap Polda Sumbar yaitu sebanyak 24 kasus dengan tersangka 28 orang, untuk kasus yang telah P21 sebanyak 15 kasus. Sementara untuk pengungkapan kasus mercuri Polda Sumbar mengungkap sebanyak 2 kasus yang saat ini telah tahap 2, ujarnya.

Hal ini merupakan harapan dan komitmen dari Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto untuk menjadikan wilayah Sumatera Barat bebas dari kasus yang bisa merusak hutan dan lingkungan hidup, pungkas Kabid humas. (*)

Post a Comment

0 Comments