Ticker

6/recent/ticker-posts

Bambang Pardede : Ingin Berikan Kontribusi Positif Untuk Sumbar | dutametro




dutametro.com.-Tulus, begitulah wujud pengabdian Bambang Pardede untuk Sumbar.
Usai dilantik sebagai Kepala BPJN III Sumatera, Dia langsung melakukan monitoring melihat kondisi jalan untuk semua wilayah kerja BPJN Sumbar, demi satu tekad, ingin memberikan konstribusi positif buat Sumatera Barat."
----------------------------------------------------------------

#Sepertinya tak ada waktu untuk santai bagi Ir. Bambang Pardede, M.Eng, Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) 3 Provinsi Sumbar yang baru.

Sedari awal menjabat, Bambang langsung menghabiskan waktunya di lapangan, memonitoring hampir seluruh ruas jalan nasional di Sumbar yang menjadi tanggungjawabnya. Mencarikan solusi dalam waktu singkat, demi memberi kenyamanan pengguna jalan nasional di wilayah ini.

Buktinya, saat pembahasan perbaikan ruas jalan Padang Panjang, ia bersama tim BPJN, langsung melaksanakan rapat dilapangan. Kerusakan ruas jalan nasional di Padang Panjang terjadi akibat munculnya mata air dari badan jalan.

“Solusinya kita akan buat subdrain, cross di badan jalan. Air dari badan jalan dialirkan ke saluran samping, sehingga mata air yang muncul dari badan jalan dapat diatasi,” kata Bambang Pardede via WA seraya mengatakan rapat tim BPJN dilapangan mampu memberikan solusi.

Sementara pada ruas jalan nasional di Kabupaten Pasaman, Bambang beserta rombongan meninjau mulai dari daerah perbatasan Sumbar - Sumut di kawasan Muaro Cubadak, hingga ke batas Agam. Usai membarikan arahan di beberapa titik rawan, sorenya Bambang beserta rombongan lanjut ke arah ruas Sumbar batas Riau.

"Pada beberapa titik potensi longsor, Pak Bambang sempat berhenti dan melihat serta memberikan arahan kepada staf teknis dan rekanan," ujar Adi Sinarmasa, rekanan yang turut mendampingi kunjungan lapangan Bambang Pardede di Kabupaten Pasaman, Sabtu (11/7).

“Alhamdulillah, saya baru tiba di Padang dengan selamat dan untuk semua wilayah kerja BPJN Sumatera Barat di daratan Sumatera sudah saya kunjungi. Tinggal rencana monitoring ke Kepulauan Mentawai,” katanya, yang dijadualkan Rabu (14/7) kemaren.

Dari hasil monitoring, Bambang berkesimpulan, semua kondisi jalan nasional relatif baik. Namun, untuk daerah perbukitan, masih ada terjadinya longsor dan ini lumrah.

"Terpenting bagaimana kita sigap mengatasinya, termasuk mengkomunikasikan dengan pimpinan di Jakarta dan bertindak tepat, mencarikan solusi di lapangan. Saya sedang merumuskan format SOP terbaiknya, jika terjadi longsor,” ungkap Bambang Pardede.

Ia tak segan-segan memuji kepemimpinan Aidil Fiqri, Kepala Balai PJN sebelumnya. Dengan jujur ia mengatakan kepemimpinan Aidil Fiqri cukup bagus.

”Mudah mudahan seperti yang disampaikan, saya harus memberikan kontribusi positif di Sumbar. Dan yang sudah baik oleh Pak Aidil akan saya teruskan dan kalau bisa saya tingkatkan,” katanya sembari mengatakan, ini semua juga berkat kerja keras PPK dan rekanan.

Ia turut mengakui, keberhasilan dalam menjalankan tugas dilapangan, tak lepas dari peran media dalam melakukan fungsi kontrol sosial.

Harapannya, media bisa bersinergi demi pembangunan Sumbar, terutama infrastruktur jalan. Terkhusus dalam menghadapi kondisi darurat, apabila terjadi longsor, sehingga pengguna jalan tidak terlalu lama terkendala,” ujarnya.- (NV)

Post a Comment

0 Comments