Ticker

6/recent/ticker-posts

72 Nelayan Asal Sibolga disemprotkan disinfektan Masuk Kepelabuhan Sikakap | dutametro



Sikakap-dutametro.com-Tim Kordinasi Covid 19 Kecamatan Sikakap sterilkan dua kapal pukat cincin dan 72 Nelayan Asal Sibolga, Sumatera Utara yang sandar di Pelabuhan Perikanan wilayah Tiga Sikakap dengan mengunakan cairan desinfektan, sebelum di sterilkan Anak Buah Kapal (ABK) tidak diperbolehkan keluar dari Pelabuhan Perikanan Wilayah III Sikakap.

kapal tersebut yakni KM Elisabet dengan Anak Buah Kapal (ABK) 34 orang, dan KM Ratna Sari 38 orang.

"kapal yang masuk ke Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap kapal dan ABK aka. Diseterikan mengunakan cairan desinfektan, cairan desinfektan tersebut di semprot keseluruh badan kapal,sebelum di sterilkan ABK tidak boleh keluar dari pelabuhan perikanan,"kata Erika Napitupulu, Kordinator Tim kordinasi Covid 19 Kecamatan Sikakap, Sabtu, 4 Juli.

Erika Napitupulu, melanjutkan, setelah di seterilkan barulah ABK diperbolehkan keluar Pelabuhan Perikanan Sikakap tetapi tetap patuhi Protokoler kesehatan seperti pakai masker, cuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan jaga jarak, kalau diketahui ABK  berkeliaran di sekitar Desa Sikakap tidak pakai masker akan kita tegur, bahkan akan dilakukan tindakan tegas seperti memberikan sangsi suruh kekapal dan membeli masker.

hal ini untuk menjaga supaya Covid 19 tidak masuk ke Kecamatan Sikakap.

Kecamatan Sikakap terutama Desa Sikakap merupakan pintu masuk kapal dan orang dari luar Desa Sikakap, untuk itu karena Desa Sikakap pintu masuk maka pengawasan terhadap orang masuk dan keluar harus diperketat.

"kerjasama semua tim Kordinasi Covid 19 Kecamatan Sikakap sampai sekarang masih zona hijau, tetap jalani Protokoler kesehatan seperti pakai Masker keluar rumah, sering cuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan jaga jarak,''jelasnya.

Apoan Makala (47) Nahkoda KM Ratna Sari, menjelaskan, masuk ke Desa Sikakap untuk berlindung hal ini disebabkan di sekitar selat India angin kencang dan gelombang besar itu sebabnya kita terpaksa harus masuk ke pelabuhan Sikakap untuk berlindung, jumlah ABK 38 orang, ungkapnya.sl

Post a Comment

0 Comments