Ticker

6/recent/ticker-posts

Tumpukan Material di Sabodam Bango Ketek di Bersihkan Anggota BPBD Solsel



Solsel, dutametro.com---Sabodam atau irigasi sungai batang bangko ketek, Nagari Kapau Alam Pauh Duo, Kecamatan Alam Pauh Duo, Kabuoaten Solok Selatan Sumatera Barat ( Sumbar) tersumbat kayu kayuan.

Hal ini akibat hujan deras yang terjadi beberapa hari lalu, mengakibatkan banjir dibeberapa sungai seperti sungai batang bangko ketek dan bangko gadang.

Akibat banyaknya bekas batang batang kayu yang hanyut  dan membuat saluran irigasi bangko ketek tersumbat dan menghalangi air mencari aliranya.


Menyikapi hal ini satuan tugas bencana BPBD Solok Selatan melakukan reaksi cepat dengan mengerahkan sejumlah anggota ke ulu sungai tersebut, Kamis (11/6/2020).

Turut kelapangan kepala BPBD Solok Selatan Rifki Amran, Kabid Penanggualangan dan Kesiapsiagaan Rusdi Hermen, dan sejumlah staf.

Rifki Amran mengatakan, pengerjaan pembersihan saluran sabodam Batang Bangko, TRC bersama Destana Kapau alam Pauh Duo merupakan laporan dari warga setempat, akibat sabodam tersumbat.

Sekalipun pihak BPBD Solok Selatan masih disibukan dengan kegiatan rutin penanggulangan wabah covid, bencana lainya tetap akan kami lakulan demi untuk kenyamanan warga," ucap Kalaksa ini.

BPBD Solok Selatan akan siap kapan dan dimanapun terjadi bencana, karena ini merupakan tanggung jawab pasukan orange ini.

Hanya yang diharapakan kepada masyarakat, agar dalam situasi sekarang ini banyak perobahan iklim yang tidak menentu, agar berhati hati dan waspada.Met


Post a Comment

0 Comments