Ticker

6/recent/ticker-posts

Solok Selatan Terapkan New Normal , Tim Gabungan BPBD Solsel Langsung Masuk Pasar Padang Aro



Solsel, dutametro.com---Puluhan personil gabungan tim penanggulangan covid-19 yang terdiri dari BPBD, TNI, Polri Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) turun kelokasi pasar rakyat Padang Aro.

Kegiatan ini dalam rangka sosialisasi COVID-19  penerapan "New Normal" pada pedagang dan pengunjung pasar di pasar Padang Aro, Sabtu (13/6/2020), kegiatan ini dikoordinir langsung oleh Badan Penangulangan Bencana Daerah BPBD Solok Selatan.

Kepala BPBD Solok Selatan Riki Amran sebelum kegiatan dimulai mengatakan, Solok Selatan sudah menerapkan New Normal, untuk itu diharapjan kepada masyarakat dan pengunjung pasar, agar tetap melaksanakannkegiatan seperti ke pasar sesuai dengan protokol k0esehatan dengan harus memakar, jaga jarak, cuci tangan dan tidak berkerumun, jika sudah selesai berbelanja kebutuhan segera pulang.



New Normal ini lebih berbahaya jika dibandingkan dengan PSBB, namun bisa diatasi jika masyarakat itu betul betul mematuhi protokol covid.


mengajak semua personil yang turun dalam rangka penertiban ini agar bekerja sesuai protokol covid, bagi warga yang ditemukan tidak memakai masker harus ditegur dan suruh pakai masker.

Dari hasil sosialisasi covid-19 dilapangan pasar Padang Aro memang banyak ditemukan warga yang tidak mematuhi aturan, seperti tidak memakai masker, namun tim selalu menghimbau warga agar kemana saja harus memakai masker, apalagi kepasar.Met

Post a Comment

0 Comments