Ticker

6/recent/ticker-posts

Sebanyak 64 Sample Swab Staf Koperindag dan Orang Terfekat OPD Pasien Positif Covid-19 Berhasil Diambil


Pengambilan Swab Kantor Dinas Koperindag dimantor BPBD

Solsel, dutametro.com---Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Solok Selatan, Novirman pada saat jumpa pers di Kantor Bupati Solok Selatan, Kamis (4/6) mengatakan akan mengambil sampel swab dari seluruh staf Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Solok Selatan.

"Mulai hari ini dan besok kami akan mengambil sampel swab seluruh staf yang berada di kantor koperindag," ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa kemungkinan akan mengambil data swab pada lingkungan perkantoran yang berdekatan dengan kantor Koperindag.

"kantor-kantor disekitar juga, seperti BKD, Satpol PP, Dinas Pendidikan, dan Pariwisata akan kami coba ambil test swabnya," tambahnya.


Pihaknya akan membuka pusat pengambilan data swab di kantor BPBD Solok Selatan, dan sudah dilakukan pengambilan swab oleh tim surveylan dinas kesehatan, Jumat (5/6)

Tidak memakan waktu lama sebanyak 64 sampel swab berhasil diambil dan akan dikirim ke Padang, hasilnya akan bisa diketahui dua hari setelah pengambilan swab.

Juru bicara covid-19 yang saat pengambilan sampel swab didampingi kepala BPBD Solok Selatan Riki Amran menghimbau, kepada masyarakat yang merasa pernah kontak dekat dengan pasien positif corona BM (56), selama 14 hari kebelakang agar melapor dan bersedia diambil test swabnya.

"Hal ini penting untuk memutus penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Solok Selatan," tuturnya.Met


Post a Comment

0 Comments