Ticker

6/recent/ticker-posts

Salah Seorang Awak Media Pernah Berinteraksi dengan OPD Pasien Covid-19


Ketua PWI Solok Selatan
Hendrivon

Solsel, dutametro.com--- Ketua PWI Solok Selatan (Solsel) menghimbau, agar awak media tidak melakukan komunikasi langsung disaat akan meminta data atau konfirmasi kepada pejabat daerah, termasuk Anggota DPRD Solsel.

Karena banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah kontak langsung dengan BM salah seorang Kadis Solsel, pejabat Solsel yang terpapar positif covid 19.

"Demi rasa aman dari tularan covid 19, maka kita minta rekan-rekan Pers di Solsel untuk tidak komunikasi langsung dengan pejabat dan Anggota Dewan sebelum keluar hasil swabnya," tegas Ketua PWI Solok Selatan, Hendrivon kepada Awak Media, Jumat (5/6).

Hari ini dan kemarin katanya, sudah diambil ratusan sampel swab yang kontak langsung saat rapat di Kantor Bupati maupun di DPRD Solsel. Di luar kantor dan lainnya.


Nah, bagi yang ingin mendapatkan informasi. Maka konfirmasilah via handphone, mengingat demi kenyaman awak media dan keluarga dari wabah pandemi tidak beruwujud itu.

"Yang jelas kita meminta teman-teman media dapat memakluminya. Kita tunggu dulu hasil swabnya keluar," pungkasnya.

Nah, jika ada teman-teman pers yang tertular. Tentu saja akan banyak tracking tularan yang terjadi. Tidak hanya sesama insan pers, akan tetapi dengan narasumber nantinya.

Justru itu, agar segala aktivitas komunikasi dan konfirmasi jarak dekat untuk dibindari.

"Jangan sampai kita dikarantina bersama-sama. Semoga bisa dipahami dengan situasi yang terjadi di daerah," paparnya.

Sementara, AWS, salah seorang wartawan daerah Solsel mengaku pernah kontak langsung dengan BM. Namun hari ini ia telah diambil sampel swabnya di BPBD Solsel bersama ASN dan pejabat daerah lainnya.


Dia kontak langsung jelang lebaran dan setelah lebaran. Sehingga ia ingin memastikan dirinya aman, dengan hasil swab yang akan dikeluarkan oleh pihak tim Dokter Fakultas Kedokteran Unand, Padang.

"Dengan terjadinya kontak langsung dengan BM, sehingga saya melakukan tes swab hari ini. Mudahan saja hasilnya negatif," bebernya.

Dia menjelaskan, satu-satunya wartaaa. yang ikut tes swab hari ini bersama pejabat dan ASN di lingkup Pemkab Solsel.

Usai tes swab, ia pun dianjurkan tidak kemana-mana. Dan harus mematuhi protokol covid untuk diisolasi mandiri di rumah.

"Saya dianjurkan untuk isolasi mandiri di rumah hingga hasil swab keluar," pungkasnya.

metriadi

Post a Comment

0 Comments