DIBUTUHKAN:
Kami perusahaan yang bergerak dibidang penerbitan
media koran dan media online, membutuhkan
Biro untuk perwakilan di kabupaten / kota di seluruh
indonesia. Jika anda berminat hubungi:
MAIRIZAL: 081364368669 (whastapp)
SUCI MARTIA: 082170567303



 JAKARTA.-dutametro.com - Bertempat di RS Tingkat II Ridwan Meuraksa, dengan disaksikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa, Kepala BNPB sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, Letjen TNI Doni Munardo dan Pangdam Jaya/Jayakarta, Mayjen TNI Eko Margiono, dan RS Tk II Ridwan Meuraksa melaksanakan penanda tanganan nota kesepahaman Pengadaan Dan Pemanfaatan Produksi Inovasi Covid 19 dengan Kementerian Riset Dan Teknologi/ Badan Riset Inovasi Nasional pada hari Selasa (16/6/2020).

Selain penandatanganan nota kesepahaman, juga dilaksanaan pengoperasian Mobile Lab Biosafety Level (BSL)-2 BPPT hasil karya anak bangsa, yang nantinya akan dapat digunakan RS Tk II Moch.  Ridwan Meuraksa dalam penanganan covid 19.

Karumkit RS Tk II Moh. Ridwan Meuraksa,  Kolonel Ckm Dr. drg. Puji Hartono, Sp. Ort, MARS, bersama Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, dr Widyastuti, Direktur RS Pertamina Jaya, Direktur RSUD Kabupaten Tangerang, dan Direktur RS Balaraja menandatangani nota kesepahaman dengan Menristek/Ka BRIN, Prof Bambang Sumantri Brojonegoro.  Penandatanganan Nota Kesepahaman guna pengadaan dan pemanfaatan produksi inovasi Covid 19.



Kasad, Jenderal TNI Andika Perkasa dalam sambutannya mengatakan, TNI AD selalu berusaha membantu pemerintah dalam penanganan pandemi covid 19.

Ditambahkannya saat ini ada 68 RS TNI AD yang di seluruh Indonesia dengan harapan ke-68 RS TNI AD tersebut bisa terpenuhi memiliki Mobile Lab BSL-2, agar kelak nantinya penanganan pasien covid19  bisa cepat tertangani dalam hal pemeriksaan sampel laboratorium untuk covid 19.

Dilain pihak, Letjen TNI Doni Munardo selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 dan Juga Kepala BNPB dalam sambutannya mengatakan, bangga atas hasil yang dicapai BPPT atas hasil penemuan dan penelitaan sehingga tercipta hasil inovasi berupa Mobile Lab BSL-2  juga alat ventilator produk dalam negeri.

"Hal ini sejalan dengan arahan dan petunjuk Bapak Presiden RI agar mendukung penuh riset dan inovasi terkait penanganan covid 19, dan hal ini telah dilaksanakan Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional," kata Letjen TNI Doni Munardo.

Pada kesempatan ini pula, Menristek/Ka BRIN, Prof Bambang Sumantri Brojonegoro memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dan Pangdam Jaya Mayjen  TNI Eko Margiyono beserta jajarannya  atas kerjasama yang baik dan keberadaan mobile BSL-2 ini sangat strategis dan Kementerian Riset dan Teknologi atau Badan Riset dan Inovasi Nasional siap untuk memproduksi lebih banyak dan nantinya akan disalurkan ke beberapa Rumah Sakit guna penanganan cepat covid 19.

Diakhir kegiatan, Menristek/Ka BRIN memberikan bantuan 2 buah alat ventilator BPPT kepada RS Tk II Ridwan Meuraksa dan Bersama Kasad Jenderal TNI dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono meninjau Mobile Lab BSL-2.kasinok


0 komentar:

Post a Comment

 
Top
Selamat datang di Website www.Dutametro.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Mairizal,SH