Ticker

6/recent/ticker-posts

Rentan Waktu Tiga Jam Penyaluran Bantuan BLT Kabupaten di Nagari Pasir Talang Selatan Tuntas


Penyaluran Bantuan BLT Kabupaten nagari Pasir Talang Selatan di Buka Camat Sungai Pagu di dampingi Wali Nagari

Solsel, Dutametro.com---Penyerahan Bantuan Tunai Langsung BLT kabupaten, hari ini penyaluranya terakhir untuk Kecamatan Sungai Pagu.

Hari ini empat nagari melaksanakan penyakuran bantuan BLT Covid-19 diantaranya Nagari Pasir Talang Selatan, Nagari Pasir Talang Barat, Nagari Pasir Talang Timur dan Nagari Bomas.

Hasil pantauan Dutametro.com disejumlah nagari, Rabu (10/6/2029) ratusan warga warga antrian untuk menerima bantuan sesuai protokol kesehatan covid.

Nagari Pasir Talang Selatan penyerahan bantuan BLT Covid dari APBD kabupaten langsung dibuka oleh Camat Sungai Pagu Rolly Andmart, Inspektur Solok Selatan Akmal, perwakilan Dinsos dan BPBD Solok Selatan, TNI- Polri  PKSK, Pendamping DD,

Wali Nagari Pasir Talang Selatan Joni Marjis mengatakan, Masyarakat Nagari Pasir Talang Selatan dengan jumlah KK 1188 KK yang menerima BLT Pusat berjumlah 64 KK, Provinsi 48 KK Kabupaten 407 KK, DD Nagari 106 KK , BNPT 133 KK dengan jumlah KK sebanyak 852 termasuk penerima.PKH sebanyak 94 KK, tidak menerima bantuan sejumlah 336 KK dengan kategori PNS, TNI,Polri dan BUMN,  dan 28,2 persentase yang tidakenerima BLT dinagari ini.

Wali nagari sangat berharap kepada penerima BLT dan PKH BNPT, agar bisa memanfaatkan bantuan ini sesuai dengan keinginan pemerintah pusat untuk penanggulangan perekonomian disaat pandemi ini, artinya janganlah bantuan ini setelah diterima lantas dibelikan buat kebutuhan yang bukan kebutuhan mendesak dan untuk kesenangan semata.


Sementara itu Camat Sungai Pagu Rolli Andmart juga selalu menegaskan disetiap nagari warga yang menerima bantuan agar bisa memanfaatkan bantuan ini sesuai kebutihan dan dijarapkan warga selalu mentaati aturan protokol covid, jaga jarak, pakai masker, jaga kebersihan. Met


Post a Comment

0 Comments