Ticker

6/recent/ticker-posts

Realisasi Anggaran Diskominfo Sumbar Tahun 2019 Tercapai 96,92%



Padang, dutametro.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Prov. Sumbar sampaikan laporan terkait capaian realisasi anggaran tahun 2019, di hadapan Komisi I DPRD Prov. Sumbar dimasa sidang ke 2 tahun 2019 di Istana Bung Hatta Bukittinggi (Kamis, 11 Juni 2020).

Total anggaran untuk dukungan pelaksanaan program dan kegiatan Diskominfo Sumbar adalah sebesar Rp. 20.333.420.559,- yang terdiri atas belanja langsung dan belanja tidak langsung.

"Untuk belanja tidak langsung realisasi fisik 100 % dan keuangan mencapai 96.92 %. Sedangkan belanja tidak langsung realisasi keuangan sebesar 75 %, rendahnya realisasi keuangan disebabkan karena anggaran yang disediakan untuk gaji ASN setelah rencana kenaikan Tipelogi Diskominfo dari B menjadi A belum terlaksana," jelas Jasman.

Kita adalah satu-satunya provinsi di Indonesia yang sudah memiliki Perda SPBE, ini kepada Diskominfo saya ingatkan agar segera menyiapkan turunan peraturan gubernur yang diamanatkan oleh Perda SPBE tersebut. Ini sangat penting agar Perda SPBE dapat dilaksanakan oleh seluruh OPD lingkup Pemprov.  Sumbar, "Ungkap Devi Kurnia, SH, MM Asisten I Setda Prov. Sumbar.

Kedepan sudah pasti daerah lain akan datang ke Sumbar untuk berkunjung dan belajar terkait Perda SPBE kita," Ujar Devi Kurnia.

Terkait SDM bidang TIK Diskominfo Sumbar, dimana hampir seluruhnya adalah Tenaga Kontrak/bukan PNS, ini adalah persoalan yang harus segera diselesaikan Kadis Kominfo yang baru. Kemudian terkait persoalan ASN pranata komputer yang tersebar diseluruh OPD, yang sampai saat ini tidak bisa naik pangkat, ini adalah PR bagi Kadis Kominfo," Ujar Nurnas Sekretaris Komisi 1 DPRD Prov. Sumbar.

Raker ini diikuti oleh 8 OPD ditambah KI dan KPID Sumatera Barat serta anggota Komisi 1 DPRD Prov. Sumbar. (IS/MMC SB/JR)


Post a Comment

0 Comments