DIBUTUHKAN:
Kami perusahaan yang bergerak dibidang penerbitan
media koran dan media online, membutuhkan
Biro untuk perwakilan di kabupaten / kota di seluruh
indonesia. Jika anda berminat hubungi:
MAIRIZAL: 081364368669 (whastapp)
SUCI MARTIA: 082170567303




 Padang,-dutametro.com.- - Universitas Bung Hatta (UBH) di bawahi Rektor UBH: Prof. Dr. Tafdil Husni., SE., M.BA, tahun 2020 kembangkan program studi Teknik baru yang tentunya berbeda dari yang yang sudah ada. Yakni Program Studi (Prodi) Teknologi Rekayasa Pengelolaan dan Pemeliharaan Bangunan Sipil (TRPPBS)

Seiring Semakin berkembang nya ilmu pendidikan khususnya di Tingkat Perguruan Tinggi Indonesia. Universitas Bung Hatta mencoba untuk hal yang baru dengan membuka Prodi sesuai dengan perkembangan pembangunan di Indonesia.

Dekan FTSP, Dr. I. Nengah Tela, ST., M.Sc. Dekan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) UBH menjelaskan,
TRPPBS adalah merupakan Disiplin Ilmu Teknik Terapan yang berdasarkan Pendidikan Vokasional dimana lulusannya Berkompeten, Berkualitas dan Siap Kerja di segala sektor Bidang di Ranah Konstruksi baik Nasional maupun Internasional.

Disampaikan nya bahwa, Program Studi TRPPBS ini sangat diminati oleh berbagai Universitas di Luar pulau Sumatera dan tervaforite di negara-negara maju yang mempunyai kaum muda milenial.

"Karena selain dapat menjawab harapan masyarakat juga meningkatkan konstribusi Sumberdaya yang Unggul, Kompetitif dan daya saing yang tinggi terhadap konstruksi di Indonesia", ujarnya.

Program Studi ini tidak menutup kesempatan bagi para calon mahasiswa yang mendaftar pada kelas Transfer dari diploma tiga (D3) Sipil, Arsitektur, QS dan Universitas/institute negeri maupun swasta.

"Cukup ditempuh dalam waktu 3 semester saja yakni, dengan perincian (2 semester Perkuliahan Pokok TRPPBS dan 1 semester untuk Tugas Akhir) dengan besaran kredit/SKS yang diakui akan ditetapkan oleh departemen yang bersangkutan", terangnya.

Program Kelas Transfer ini juga merupakan program penuh waktu, dimana para mahasiswa diharapkan dapat berada di kampus secara penuh. Hal ini dikarenakan jadwal perkuliahan yang penuh dimulai dari pagi hingga sore hari.

Sementara, Dr. Riki Adriadi, ST., MT yang juga dosen penggagas menambahkan kehadiran, Prodi TRPPBS sebagai salah satu prodi Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) di UBH adalah untuk menjawab kebutuhan masyarakat dan kebutuhan dunia kerja serta dunia usaha yang saat ini terbuka di Pasar kerja.

"Program Studi ini juga menjawab tantangan dari Presiden Jokowi dan kebijakan Kementrian pendidikan dan kebudayaan dimana Perguruan Tinggi harus mampu bersaing dan siap memasuki dunia kerja dan dunia usaha yang semakin kompetitif kedepan",  katanya.

Dengan adanya Prodi ini lanjutnya, bertujuan menghasilkan lulusan dengan kompetensi menjadi Engineer yang mampu merencanakan, melaksanakan, mengawasi pengelolaan dan pemeliharaan infrastruktur berbasis teknologi sehingga akan mengurangi potensi kerusakan infrastruktur dan memperpanjang umur ketahanan pisik dari suatu bangunan.

Dr. Riki Adriadi, ST., MT, mengungkap, Universitas Bung Hatta juga telah melakukan kerjasama dengan Universiti Technologi Mara (UTM) Malaysia untuk melaksanakan Study Exchange dalam hal ini.

"Studi ini juga telah di desain yang berorientasi pada praktek 70 persen dan 30 persen teori, sehingga cocok dan sangat sesuai dikatakan sebagai prodinya bagi generasi milenial", tutup Riki Adriadi Sabtu (27/6/2020).

Untuk kurikulum program kelas transfer anda dapat mengunjungi website:
http://spmb.bunghatta.ac.id.  (**)

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
Selamat datang di Website www.Dutametro.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Mairizal,SH