DIBUTUHKAN:
Kami perusahaan yang bergerak dibidang penerbitan
media koran dan media online, membutuhkan
Biro untuk perwakilan di kabupaten / kota di seluruh
indonesia. Jika anda berminat hubungi:
MAIRIZAL: 081364368669 (whastapp)
SUCI MARTIA: 082170567303



Palu,-dutametro.com-Jajaran Korem 132/Tadulako menggelar donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-62 Kodam XIII/Mdk bertempat di Aula Manggal Sakti Makorem 132/Tdl, Selasa (16/06/2020).

Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, M. A dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Bhakti sosial Donor Darah  menggandeng Palang Merah Indonesia Sulawesi Tengah. "Hari ini kami berhasil mengumpulkan lebih dari 47 kantong darah dari Prajurit TNI/Polri, Veteran dan Warakawuri semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan" ujar


Lebih lanjut Danrem sampaikan bahwa kegiatan donor darah ini digelar dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yaitu sebelum memasuki ruangan satu persatu di cek suhu tubuhnya kemudian wajib menggunakan masker dan mencuci tangan serta menjaga jarak. Brigjen TNI Farid  berharap dengan aksi ini dapat membantu Palang Merah Indonesia dalam mengatasi kebutuhan stok darah yang dibutuhkan masyarakat dalam masa pandemi  Covid-19 ini.

"Dengan rutin melakukan donor darah, maka tubuh akan terpicu untuk melakukan pembentukan darah baru yang segar. Sirkulasi sel darah yang rutin tentunya akan membantu tubuh meningkatkan kekebalan dari berbagai serangan virus termasuk virus corona," ujarnya.


Ini merupakan kegiatan yang mulia. Karena setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi kondisi kesehatan seorang pasien, bahkan dapat menyelamatkan jiwanya,”

Aksi donor darah ini, tidak hanya dilakukan oleh jajaran Korem 132/Tadulako saja, tapi juga melibatkan ibu-ibu Persit yang dilakukan secara dari rumah ke rumah, karena himbauan pemerintah terkait upaya mencegah persebaran COVID-19. (marta)

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
Selamat datang di Website www.Dutametro.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Mairizal,SH