Ticker

6/recent/ticker-posts

Pencairan BLT Dana Desa Nagari Sungai Kunyit Barat berlangsung Tertib dan Aman


Pencairan Dana BLT Nagari Sungai Kunit Di Hadiri Oleh Camat SBJ Muslim dan Wali Nagari Doni Fitra

Solsel, dutametro.com--- Pencairan bantuan BLT Dana Desa (DD) Nagari Sungai Kunyit Barat, Kecamatan Sangir Balai Janggo, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, berlangsung tertib dan aman.

Pencairan bantuan covid dari dana desa itu merupakan penyaluran BLT nagari paling terakhir di Solok Selatan, Jumat (12/6/2020)

Sebelum pembagian bantuan sosial covid ini, pihak nagari mengajak masyarakat yang menerima BLT harus mematuhi aturan protokol covid, dengan memakai masker, jaga jarak, cuci tangan, sehingga panitia penyaluran membuat pagar jaga jarak.

Hadir dalam acara penyerahan bantuan BLT covid-19 dari dana desa itu l, Camat Sangir Balai Janggo Muslim beserta sekcam, Wali Nagari Doni fitra ,Ketua Bamus, tim pendamping dana desa, serta pihak keamanan.

Sebelum penyeraham bantuan ini, Camat SBJ Muslim mengingatkan kepada masyarakat yang menerima bantuan BLT baik pusat, provinsi, kabupaten dan nagari agar bisa mempergunakan bantuan tersebut sesuai kebutuhan dan jangan dipergunakan untuk berpoya poya.

Tujuan pemerintah dalam menghadapi musibah ini adalah untuk memberikan motifasi kepada masyarakat, untuk memenuhi kebutuhan ekonomi yang saaat ini sangat tidak menentu akibat pandemi ini.

Sementara itu Wali Nagari Sungai Kunyit Barat Doni Fitra mengatakan, pihaknya berharap kepada seluruh warga penerima BLT ini harus mentaati aturan pemerintah, bagi yang tidak menerima berarti masuk pada kategori tidak layak menerima seperti PNS, TNI Polri dan BUMN.

Masyarakat harus yakin dan percaya bahwa kami dari pihak nagari dalam musibah ini, semua kami berikan merata dan dari hasil pendataan pihak nagari melalui kepala jorong, rasanya tidak ada yang tertinggal, jika ada yang tertinggal nagarilah yang akan bertanggung jawab nantinya.

Adapun jumlah KK di Nagari Sungai Kunyit ini berjumlah 610 KK dengan rincian penerima BLT pusat sebanyak 214 KK, provinsi 70 KK, kabupaten 221 KK dan DD nagari sejumlah 30 KK. itu diluar PNS, TNI Polri, BUMN.

Doni menegaskan bantuan BLT dari Dana Desa DD dibayarkan sekaligus selama tiga bulan April- Juni.Met

Post a Comment

0 Comments