Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemerintah Kabupaten Sijunjung Akan Laksanakan Pool Test Swab , Pastikan Zona Hijau virus Covid-19 | dutametro


Rizal Efendi kepala Dinas Komimfo Kabupaten Sijunjung

Sijunjung, dutametro.com  Pemerintah Kabupaten Sijunjung akan dilaksanakan pool test swab untuk memastikan berada di zona hijau virus corona (Covid-19), Senin - Rabu (22-24/6/2020).

Rizal Efendi selaku Juru bicara Penanganan Covid-19 di Kabupaten Sijunjung, menyebutkan pool test swab juga untuk memastikan bahwa Kabupaten Sijunjung memang benar-benar berada pada zona hijau Covid-19.

Pelaksanaan ini dilakukan berdasarkan surat dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat Nomor : 443.3/126/Dinkes-P2P/VI/2020 dengan perihal data jumlah penduduk dan KK per nagari untuk dilakukan pool test dalam survei cepat insiden Covid-19 di Kabupaten Sijunjung untuk menghitung angka insiden Covid-19 secara real.

Namun Rizal Efendi yang dikonfirmasi dutametro.com lewat WA, terkait dengan kegiatan ini tidak ada jawaban, sampai berita ini diturunkan.

Pasalnya dengan keluarnya informasi ini, membuat sebagai warga terkejut dan membingungkan warga.

Beberapa warga Nagari Muaro Sijunjung mengatakan, merasa keberatan untuk melakukan pool test swab tersebut.

"Memangnya ada apa dengan Covid-19 ini, dan mereka tidak akan mau lakukan hal itu. Saat ini dengan istilah new normal masyarakat sudah tidak banyak lagi membahas virus tersebut," ujar Id salah seorang warga Sijunjung.

Hal ini bisa dilihat dari aktivitas warga seakan akan sudah mulai biasa, meskipun tetap memakai masker saat keluar rumah.

Sekarang pemerintah sama saja membangkitkan rasa petakut masyarakat, "karena jika dinyatakan hasil tes terbut kita terpapar tentu akan diisolasi, padahal seperti saat ini kita masih tidak ada apa-apa," jelasnya.

Meskipun untuk memastikan tidak ada warga yang terjangkit, paling tidak rasa was-was menjelang hasil keluar warga dipastikan tidak tenang.

Sisi lain, ada juga warga yang mendukung hal tersebut untuk memastikan apakah Sijunjung benar-benar bebas dari Covid-19.(def)

Post a Comment

0 Comments