Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Hibahkan Tanah ke Muhammadiyah untuk Bangun Panti Asuhan | dutametro



Painan,dutametro.com - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan menghibahkan tanah seluas 1000 M2 yang berlokasi di Rawang Painan, Kecamatan IV Jurai kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pesisir Selatan.

Penyerahan hibah tanah tersebut dilakukan Bupati Pesisir Selatan, H. Hendrajoni kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pesisir Selatan, Zamzainir, Senin (29/6/20) di GOR H.Ilyas Yakup Painan.

Penyerahan tanah ditandai dengan ditandatanganinya Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) oleh Bupati Hendrajoni, sementara dari Muhammadiyah ditandatangani oleh Ketuanya Zamzainir.

Bupati Hendrajoni pada kesempatan itu mengatakan, tanah yang dihibahkan kepada Muhammadiyah tersebut akan dimanfaatkan untuk pembangunan panti asuhan anak yatim yang berlokasi di kawasan Rawang Painan.

"Kita berharap anak yatim bisa tinggal di panti asuhan yang nyaman dan didukung dengan berbagai fasilitas. Hal itu juga menjadi harapan kita bersama. Kedepan, pemkab juga terus memberikan perhatian serius terhadap anak-anak yatim yang ada di daerah ini," ucap bupati lagi.

Disebutkan, untuk pelaksanaan pembangunan panti asuhan, Muhammadiyah mendapat bantuan dari Komisi VIII DPR RI melalui salah seorang anggotanya Hj. Lisda Hendrajoni sebesar Rp 300 juta.

"Saya berharap kepada Muhammadiyah untuk dapat memanfaatkan bantuan hibah tanah dengan sebaik-sebaiknya untuk membangun panti asuhan bagi pembinaan anak yatim di Pesisir Selatan," katanya.

Sementara Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pesisir Selatan, Zamzainir menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Pesisir Selatan yang telah menghibahkan tanah untuk pembangunan panti asuhan.

"Kami memang sangat mendambakan pembangunan panti asuhan yang representatif di daerah ini. Selain kepada Pemkab Pesisir Selatan, kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Anggota DPR RI, Hj. Lisda Hendrajoni yang telah memperjuangkan anggaran untuk pembangunan panti asuhan tersebut," ucapnya. (**)

Post a Comment

0 Comments