DIBUTUHKAN:
Kami perusahaan yang bergerak dibidang penerbitan
media koran dan media online, membutuhkan
Biro untuk perwakilan di kabupaten / kota di seluruh
indonesia. Jika anda berminat hubungi:
MAIRIZAL: 081364368669 (whastapp)
SUCI MARTIA: 082170567303



PALANGKA RAYA-dutametro.com.- Lebih dari 10 Juta Rupiah donasi yang terkumpul dari Paguyuban warga Minang di Kalimantan Tengah untuk meringankan beban yang dialami oleh Ade Kurniawan yang terhalang pulang kampung lantaran anaknya yang berumur 48 hari menjalni isolasi mandiri Covid-19 di RSUD dr Murjani Sampt.

Dikabarkan sebelumnya, Ade Kurniawan berencana pulang kampung ke Sumatera Barat (Sumbar)  bersama mertua dan anaknya, pada tanggal 12 Juni 2020 dari Bandara H. Asan Sampit. Setelah melalui pemeriksaan oleh petugas Bandara, diketahui anaknya mengalami suhu tubuh tinggi yakni 38,3 derajat.

Sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19, anaknya yang masih berumur 48 hari itu diwajibkan menjalani isolasi mandiri di RSUD dr Murjani Sampit. Mereka terhalang pulang kampung, sementara uang yang disiapkan oleh Ade telah habis untuk membeli tiket pesawat.

"Atas dasar rasa persaudaraan sesama perantau Minang yang berada di Kalteng yang tergabung dalam wadah Paguyuban Saiyo Sakato Palangka Raya berinisiatif untuk membantu saudara kami yang tertimpa musibah yakni Ade Kurniawan di Sampit," kata  H Adonis Zubir salah satu Niniak Mamak di paguyuban Saiyo Sakato.

Penyerahan donasi tersebut  langsung kepada Ade melalui Online via zoom meeting pada hari, Senin 15 Juni 2020 sekira pukul 19.00 WIB. Bantuan diserahkan oleh Niniak Mamak paguyuban yang diwakili oleh Ir.Desriantomi ,M.T dan H Sofyan Sori, serta wakil ketua paguyuban Ayoni Rizal.

Zoom meeting penyerahan bantuan dihadiri juga oleh keluarga dari Ade Kurniawan di Sumbar, perwakilan keluarga Minang di Sampit dan tim inisiator pengumpulan donasi dari Saiyo Sakato Palangka Raya.

"Ade didampingi Iko mewakili pengurus Paguyuban Saiyo Sakato Sampit serta disaksikan oleh Ninik Mamak atau pihak keluarga dari  Ade di Sumbar, yakni Dasril MPd, Dt Sati nan Pandak (paman), Ir Zadry Hamzah, Ms. Dt Musaid ( kakek), Afrizal ( kakak ipar ) serta Assafil Chudri SAg ( paman ) dan Ipendi (Datuk),"  ungkap Adonis Zubir.

Di akhir Zoom Meeting, pihak keluarga Ade di Sumbar dan Ade sendiri mengucapkan terimakasih kepada Paguyuban Saiyo Sakato di Kalimantan Tengah atas bantuan yang diberikan kepada Ade.

"Kami atas nama keluarga Ade Kurniawan yang berada di kampung  mengucapkan terimakash kepada sanak saudara di tanah rantau Kalimantan Tengah atas segala bentuk bantuannya. Bantuan yang diberikan sangat berharga bagi anak kemenakan kami Ade Kurniawan," ucap Dasril MPd, Dt Sati nan Pandak.( emca)

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
Selamat datang di Website www.Dutametro.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Mairizal,SH