Ticker

6/recent/ticker-posts

New Normal : Semua Masyarakat Wajib Pakai Masker | dutametro


Kapolsek Sikakap AKP Tirto Adhi beri Arahan ke Warga dan pengendara wajib Pakai Masker

Sikakap-dutametro.com-New Normal atau normal baru produktif dan aman Covid 19 Satgas Pencegahan Penularan Covid 19 Kecamatan Sikakap tertibkan Pengendara Sepeda motor dan warga wajib pakai masker untuk antisipasi penyebaran penularan virus Covid 19.

Dalam penertiban masker Satgas Pencegahan Penularan Covid 19 Kecamatan Sikakap yang melakukan penertiban terdiri dari Pemerintah Kecamatan Sikakap, Polsek Sikakap, Danramil 04 Sikakap, Kamla Sikakap, Syahbandar Sikakap, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Sikakap, tenaga kesehatan dari puskesmas Sikakap, dan pemerintah desa Sikakap.

"new normal atau normal baru produktif dan aman Covid 19 memakai masker merupakan salah satu kewajiban, kalau sudah dikatakan wajib tentu ada sangsi bagi yang tidak memakai masker, saat sekarang kita satgas pencegahan penularan Covid 19 Kecamatan Sikakap baru melakukan penertiban dan edukasi tentang masker dan protokoler kesehatan lainnya yang harus di patuhi masyarakat agar terhindar dari penularan virus Covid 19,"kata AKP Tirto Adhi, Kapolsek Sikakap, Selasa, 23 Juni.

AKP Tirto Adhi, mengatakan, Pagai masih zona hijau, untuk mempertahankan zona hijau bebas Covid 19 diperlukan sekali kerjasama dan dukungan dari semua pihak terutama sekali masyarakat dalam hal patuh dalam melaksanakan protokoler kesehatan.

Dalam protokoler kesehatan supaya bebas Covid 19 ada tiga hal yang harus dijalankan oleh masyarakat, pertama pakai masker bila keluar rumah, sering cuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan jaga jarak minimal 1 meter.

"Bagi pedagang yang sering melakukan kontak langsung dengan masyarakat diharapakan sediakan alat cuci tangan lengkap dengan sabunnya,"ungkapnya.

Erika Napitupulu, koordinator Satgas Covid 19 Kecamatan Sikakap, menyebutkan, selama new normal atau normal baru produktif dan aman Covid 19 kami satgas pencegahan penularan Covid 19 Kecamatan Sikakap akan selalu melakukan edukasi kepada masyarakat supaya masyarakat dengan kesadarannya sendiri melakukan Protokoler kesehatan.

"Dalam Peraturan Bupati (Perbub) nomor 30 tahun 2020 itu sudah ada aturan termasuk sangsinya, kita sudah diatur dalam melakukan kehidupan sehari-hari supaya terhindar dari Covid 19, sekarang ini semua masyarakat boleh melakukan semua kegiatan asalkan tetap patuhi Protokoler kesehatan,"katanya.(sl)

Post a Comment

0 Comments