DIBUTUHKAN:
Kami perusahaan yang bergerak dibidang penerbitan
media koran dan media online, membutuhkan
Biro untuk perwakilan di kabupaten / kota di seluruh
indonesia. Jika anda berminat hubungi:
MAIRIZAL: 081364368669 (whastapp)
SUCI MARTIA: 082170567303



Sikakap-dutametro.com-Hadapi new normal atau normal baru produktif dan aman Covid 19 ada tiga hal protokol kesehatan yang wajib di lakukan oleh pedangang dan Masyarakat yakni Keluar rumah pakai masker, sering cuci tangan dengan sabun di air mengalir, jaga jarak minimal 1 meter.

Agar tiga protokol kesehatan itu di ketahui oleh pedangang dan masyarakat Kecamatan Sikakap Satgas Pencegahan Penularan Covid 19 Kecamatan Sikakap turun kejalan dan kekedai-kedai untuk melakukan edukasi.

Edukasi dilakukan oleh Tim Kesehatan dari Puskesmas Sikakap, Polsek Sikakap, Syahbandar Sikakap, Satpol PP Sikakap, Kantor UPTD Penyeberangan Dinas Perhubungan Kecamatan Sikakap dan Damkar Sikakap.

"New normal transisi Covid 19 di Kabupaten Kepulauan Mentawai akan berakhir 20 Juni, mulai 21 Juni berarti di Kabupaten Kepulauan Mentawai telah berlaku new normal atau normal baru produktif dan aman Covid 19, sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) nomor 30 tahun 2020 ada tiga hal yang harus di patuhi oleh pedangang dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Mentawai protokol kesehatan agar kita terhindar dari virus Covid 19 yakni, pakai masker keluar rumah, sering cuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan jaga jarak minimal 1 meter,"kata Erika Napitupulu, kordinator Satgas Pencegahan Penularan Covid 19 Kecamatan Sikakap, Kamis, 18 Juni.

Erika Napitupulu, menyebutkan,khusus untuk pedangang baik itu pedangang makanan, pakaian atau sembako wajib menyediakan alat cuci tangan di depan kedainya seperti air dan sabun untuk cuci tangan.

kalau tiga hal protokol kesehatan dipatuhi oleh pedangang dan masyarakat serta kerjasama nya dalam mengantisipasi Penyebaran penularan Covid 19 saya yakin Sikakap akan tetap zona hijau virus Covid 19.

New normal yang dibutuhkan sekali kesadaran masyarakat untuk memenuhi protokol kesehatan seperti pakai masker, jadikanlah Masker sebagai pakaian tiap hari yang wajib melekat di tubuh.

Begitu juga cuci tangan dengan sabun di air mengalir, dengan sering-sering cuci tangan setelah keluar rumah virus Covid 19 bisa mati, sebelum cuci tangan dengan sabun di air mengalir jangan menyentuh muka seperti hidung, mata dan mulut, sebab virus Covid 19 masuk ketubuh manusia melalui tiga hal tersebut.

Jaga jarak minimal 1 meter gunanya supaya pedangang dan pembeli tidak melalukan kontak langsung.

"Masa new normal kita tidak bisa mencegah orang luar masuk ke Pagai Utara Selatan, kalau aturan dan syarat dipenuhi semua orang bisa datang ke Pagai Utara Selatan, untuk itu agar kita terhindar dari virus Covid 19 mari bersama-sama kita patuhi intruksi dari pemerintah dan mari sama-sama kita patuhi protokol kesehatan,"katanya (sl)

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
Selamat datang di Website www.Dutametro.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Mairizal,SH